Breaking News:

Penanganan Covid

Warga Antusias Ikut Program Vaksinasi Massal Covid-19 di Terminal Ulu Siau

mengoptimalkan program vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, pemerintah daerah melaksanakan vaksinasi di area-area publik

Octavian Hermanses
Pelaksanaan vaksinasi massal yang berlangsung di Terminal Ulu Siau 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Untuk mengoptimalkan program vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), pemerintah daerah melaksanakan vaksinasi di area-area publik.

Seperti yang dilangsungkan di Terminal Ulu Kecamatan Siau Timur (Sitim), Kamis (10/06/2021).

Di mana kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat, khususnya mereka yang berprofesi sebagai pelayan publik semisal pedagang, pelaku usaha pertokoan, sopir hingga tukan ojek.

Hal ini terlihat dari antrian masyarakat yang cukup banyak untuk divaksin oleh petugas kesehatan. Beberapa warga mengaku kesempatan tersebut baik digunakan untuk menjalani vaksinasi.

Selain gratis, jalannya pemberian vaksin terbilang cepat karena melibatkan beberapa tim vaksinator.

Baca juga: PPDB 2021 Akan Segera Dibuka, Berikut Rincian Dasar Seleksinya

"Ini menjadi kesempatan yang sangat baik bagi kami masyarakat untuk bisa memperoleh suntikan vaksin," kata Frengky Lano dan Michael Lianto, dua warga yang dijumpai wartawan di lokasi kegiatan.

Mereka pun mengajak masyarakat lain untuk mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan secara massal ini.

"Vaksin ini aman dan halal. Buktinya setelah divaksin, kami baik-baik saja. Jadi mari kita sama-sama mensukseskan program ini," ajak keduanya.

Dalam pelaksanaannya, vaksinasi massal ini melibatkan tiga tim vaksinator dari Puskesmas Ulu, Puskesmas Talawid dan Puskesmas Lia.

Jalannya kegiatan juga sempat dipantau langsung Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP Hansjen Ratag serta puluhan personel kepolisian.

Halaman
123
Penulis: Octavian Hermanses
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved