Breaking News:

Bacaan Alkitab

Bacaan Alkitab Kamis 10 Juni 2021, Matius 25:20-23 : Menuai dan Menikmati

Dunia belum mengenal sistem itu, tapi Tuhan Yesus telah melakukan dan mengajarkannya sejak 2.000 tahun silam.

Editor: Aldi Ponge
Istimewa
Renungan Harian Kristen: Rela Menderita 'Orang Kristen Sejati, Pasti Melewati Penderitaan' 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sistem punishment and reward (hukuman dan penghargaan) yang diterapkan di berbagai perusahaan besar dan modern bahkan dalam sistem menejemen modern di berbagai negara dan lembaga, baik pemerintah maupun swasta, ternyata bersumber dari Alkitab.

Hal ini terungkap dalam perumpamaan Tuhan Yesus tentang talenta.

Dunia belum mengenal sistem itu, tapi Tuhan Yesus telah melakukan dan mengajarkannya sejak 2.000 tahun silam. Dalam Kerajaan Sorga, sistem ini juga diberlakukan. Standarnya sangat obyektif, terukur dan sederhana.

Bahwa Kerajaan Allah atau Kerajaan Sorga, sangat menghargai orang-orang yang setia (loyal), berlaku baik dan benar, bertanggungjawab, rajin bekerja keras tapi produktif, bwkerja cerdas dan kreatif, dan berprestasi.

Terutama dalam kaitannya dengan mengelolah talenta pemberian Kristus.

Sebaliknya, yang malas dan abai, lalai atau meninggalkan tugasnya, akan dihukum. Allah tidak berkenan, bahkan menghukum orang yang mengabaikan tanggungjawabnya mengelolah talenta.

Yang berprestasi dalam mengelolah talenta dan loyal (setia dan taat) kepada Pemberi talenta, akan diberikan hadiah yang melimpah.

Selain modalnya (talenta) akan berlipat ganda, dia juga akan mendapatkan tanggungjawab atau kepercayaan yang lebih besar. Dan akan mendapat tempat istimewa bersama tuannya.

Demikian firman Tuhan hari ini.

"Hamba yang menerima lima talenta itu datang dan ia membawa laba lima talenta, katanya: Tuan, lima talenta tuan percayakan kepadaku; lihat, aku telah beroleh laba lima talenta.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved