Breaking News:

Pilpres 2024

Soal Peluang Puan Maharani di Bursa Capres 2024, Pengamat Politik Sulut: PDIP Perlu Bekerja Keras

"Walau sudah diprediksi, PDIP perlu bekerja keras untuk menaikan elektabilitas Puan Maharani di mata masyarakat untuk bertarung di Pilpres 2024."

IST
Puan Maharani 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kini mulai memperkuat konsolidasi partai untuk mengusung Puan Maharani sebagai calon presiden 2024 mendatang. 

Berbagai persiapan pun mulai dilakukan DPP dan DPC daerah untuk menyatukan hati mendukung Puan Maharani maju Pilpres 2024.

Terkait kesiapan PDIP ini, Pengamat Politik Sulut Jefry Paat mengatakan hal ini memang sudah dapat diprediksi sebelumnya. 

Meski begitu, ia mengungkapkan bahwa PDIP perlu bekerja keras juga.

"Walau sudah diprediksi, PDIP perlu bekerja keras untuk menaikan elektabilitas Puan Maharani di mata masyarakat untuk bertarung di Pilpres 2024," jelas Paat kepada Tribun Manado.  

Dikatakannya, memang dari hasil beberapa poling nama Puan Maharani masih berada dibawah dan belum kuat elektabilitasnya.

Namun, jika mesin partai bisa bekerja dengan baik dan paripurna tentu Puan bisa menjadi kans kuat bertarung di Pilpres 2024.

Terkait dengan Puan Maharani yang akan dipasangkan dengan Anies Baswedan, menurut Paat itu sangat sulit. 

"Jika Puan dipasangkan dengan Anies, itu sulit, walaupun dari survei Anies cukup besar," katanya.

Sebab, dari pengamatan Paat, andaikata Puan dipasangkan dengan Anies diluar Jawa dia akan kalah, sedangkan didalam atau Jawa sendiri suara akan pecah atau terbagi. 

Halaman
12
Penulis: Majer Lumantow
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved