Breaking News:

Berita Tomohon

Warga Kritisi Pejabat di Tomohon Tak Patuhi Protokol Kesehatan

Pejabat harusnya memberi edukasi ke masyarakat. Bukan memberi contoh tidak baik

HESLY MARENTEK
Warga Patuhi Jam Penutupan Usaha beberapa waktu lalu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Tindakan mengabaikan protokol kesehatan (Prokes) yang diduga dilakukan secara sengaja oleh Kepala Badan Bangsa, Politik (Kesbangpol) Ronny Lumowa menuai reaksi dari masyarakat.

Pasalnya tindakan melanggar prokes dinilai sangat disayangkan jika dilakukan sekelas pejabat publik.

"Pejabat harusnya memberi edukasi ke masyarakat. Bukan memberi contoh tidak baik," kata Dolfi Poluan Warga Kelurahan Matani III, Kecamatan Tomohon Tengah, Kamis (3/6/2021).

Dia menyebut tindakan bagaimana Pemerintah mau arahkan masyarakat untuk patuhi prokes, sementara mereka tak lakukan itu.

"Harusnya dari pejabat itu memberikan contoh. Bukan sebaliknya. Kalau perlu berlakukan sanksi, jangan cuma masyarakat yang diberikan sanksi," ujar Dolfi yang juga diketahui merupakan salah satu Pendukung pasangan Caroll Senduk dan Wenny Lumentut di Pilkada lalu.

Baca juga: Habrianto Achmad Bantu Bibit 800 Ekor Bibit Ikan Lele, Vivi Senang Bisa Membudidayakan Ikan Lele

Selain itu, Dolfi turut menyayangkan pernyataan dari Kaban Kesbangpol yang menganggap pelanggaran prokes seakan hanya hal biasa.

"Coba masyarakat yang diduga langggar prokes dan saat disanksi kami berikan jawaban maklum masih manusia. Kami sebagai warga juga bisa dong bilang maklum manusia ketika kami langgar prokes," ujarnya 

Lebih lanjut, Dolfi turut menyayangkan sikap pejabat yang seakan tidak mau mengakui kesalahan.

"Apalagi menyebut Jokowi bisa. Harusnya kalau sudah salah terima, jangan malah lempar ke orang. Apalagi yang dilempar ini jabatannya jauh lebih tinggi. Masih lebih gentle Habib Rizieq yang hadapi sidang karena pelanggar prokes," tandasnya.

Sementara Ronny Lumowa ketika beberapa kali dikonfirmasi kembali, Kamis (3/6/2021), terkait masalah ini engan memberikan respons.

Baca juga: Gaji ke-13 untuk ASN Kabupaten Minsel Rp 16 Miliar, Bupati Franky Wongkar: Sudah Mulai Diproses

Halaman
123
Penulis: Hesly Marentek
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved