Breaking News:

Berita Bitung

Dandim Bitung Benny Lesmana Tinjau Lokasi Latma Garuda Shield di Minut

Komandan Kodim 1310 Bitung Letkol Inf Benny Lesmana SE, M.Han meninjau kesiapan Lapangan Tembak yang berada di Kelurahan Airmadidi Atas.

Istimewa.
Letkol Inf Benny Lesmana meninjau Kesiapan Lokasi Latma Garuda Shield - 15/2021. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Dalam rangka Latihan Bersama (Latma) Garuda Shield - 15/2021, Komandan Kodim 1310 Bitung Letkol Inf Benny Lesmana SE MHan meninjau kesiapan Lapangan Tembak yang berada di Kelurahan Airmadidi Atas Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulut bersama pemerintah setempat.

Menurut Dandim, peninjauan itu berlangsung Senin kemarin bersama Kapaldam XIII/Mdk Kolonel Cpl Ir. Muhamad Ali, Danki Sis Secata Kapten Inf Deni Mentu, Kaurum Dodiklatpur Kapten Inf Samsul Alam, Plh. Danramil 1310-06/Amd Letda Inf Maxi Tololiu, Lurah Airmadidi Atas Altje Kamuh dan Babinsa Airmadidi Atas Serma Harson.

Dalam keterangannya kepada wartawan di Media Center dan Sanggar Saka Wira Kartika Kodim 1310 Bitung, Latma Garuda Shield-15/2021 yang dilaksanakan ini adalah salah satu wujud kerja sama TNI AD dengan tentara negara sahabat dalam bidang latihan.

Khususnya kerja sama dengan Angkatan Darat Amerika.

Letkol Inf Benny Lesmana meninjau Kesiapan Lokasi Latma Garuda Shield - 15/2021.
Letkol Inf Benny Lesmana meninjau Kesiapan Lokasi Latma Garuda Shield - 15/2021. (Istimewa.)

Latihan bersama Garuda Shield 2021 diselenggarakan bertujuan, untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas peserta latihan sesuai standar PBB atau Standard Generic Training Module (SGTM), meningkatkan interoperability diantara peserta latihan dan menyiapkan sarana capacity building bagi negara pengirim pasukan PBB atau Trooph Contributing Countries (TCC) serta meningkatkan hubungan antar negara peserta latihan.

"Peninjauan kesiapan lapangan tembak di Kel. Airmadidi Atas, dalam rangka latihan Gabungan FTX (Field Training Excercise) dan LFX (Live Fire Excercise) Garuda Shield-15/2021," kata Dandim.

Konsep Latihan Bersama kedua negara lanjut Dandim, adalah dengan menggunakan daerah latihan yang dirancang berdasarkan situasi dan kondisi menyerupai medan dan situasi sebenarnya yang akan dihadapi oleh prajurit pada saat penugasan.

Rangkaian kegiatan peninjauan ini melibatkan pemerintah setempat, agar mereka mengetahui dan mengantisipasi rangkaian kegiatan sebelum dilaksanakannya latihan, serta untuk memastikan bentuk latihannya, perlengkapannya termasuk sarana daerah latihan. (crz) 

Tentang Minut

Minahasa Utara disingkat Minut adalah salah satu kabupaten di Sulawesi Utara. 

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved