Breaking News:

Forum Ekonomi Digital

Kepala Perwakilan BI Sulut Arbonas Hutabarat Dukung Forum Ekonomi Digital

Acara yang mengangkat tema Gaya Hidup Digital Menuju Sulut Maju akan digelar via zoom pekan depan.

Jumadi Mappanganro
Kepala Perwakilan BI Sulut Arbonas Hutabarat MBA saat menerima kunjungan manajemen Tribun Manado, Jumat (21/5/2021) 

TRIBUNNEWS.CO.ID, Manado - Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Utara Arbonas Hutabarat MBA mengapreasi rencana pelaksanaan Forum Ekonomi Digital yang digagas Tribun Manado.

Acara yang mengangkat tema Gaya Hidup Digital Menuju Sulut Maju akan digelar via zoom pekan depan.

“Masyarakat perlu didorong dan diberi edukasi yang lebih massif tentang ekonomi digital,” ujar Arbonas Hutabarat saat menerima kunjungan audiens manajemen Tribun Manado di Kantor BI Sulut, Kota Manado, Jumat (21/5) pagi.

Hadir dari Tribun Manado adalah Risdianto Tunandi (GM bisnis), Jumadi Mappanganro (pemimpin redaksi), Hendrik Sumenda (manager iklan) dan Dedi Adrianda (Tribun EO).

Selain Arbonas, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey telah menyatakan kesediaannya sebagai keynote speaker pada Forum Ekonomi Digital.

Acara ini juga akan menghadirkan Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga dan Direktur Utama Bank BSG Revino Pepah sebagai pembicara.

Pembicara lainnya adalah founder aplikasi AntarJo dan perwakilan OJK Sulut, disperindag, Polda Sulut, dan sejumlah pelaku ekonomi kreatif.

Beberapa topik yang akan dibahas antaralain digitalpreneurship, peluang dan rantangan di tengah pandemi, rupiah di era digital, hingga tentang keamanan informasi dan data pribadi di era digital.

Elektronifikasi Transaksi

Arbonas menambahkan, BI sejak beberapa tahun terakhir mendorong pemerintah daerah (Pemda) untuk mengadopsi elektronifikasi transaksi (e-government).

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved