Breaking News:

Berita Bolsel

BKPSDM Bolsel Hadirkan Aplikasi Si-Berka, Langkah Inovasi Tingkatan Kinerja ASN 

Satu lagi terobosan serta inovasi yang dilakukan oleh Pemkab Bolsel terkait dengan memaksimalkan disiplin dan kinerja kerja ASN di Pemkab Bolsel

Tribun Manado / Nielton Durado
Jumran Gobel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Satu lagi terobosan serta inovasi yang dilakukan oleh Pemkab Bolsel terkait dengan memaksimalkan disiplin dan kinerja kerja ASN di lingkungan Pemkab setempat.

Inovasi yang dilahirkan oleh Badan Kepegawain dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) ini, berupa Aplikasi SI-Berka (Sistem informasi Berbasis Elektronik Laporan Kerja Aparatur).

Kini Aplikasi tersebut mulai proses uji coba di lingkungan BKPSDM setempat, sebelum diaplikasikan di seluruh OPD yang ada.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru berharap, hadirnya Apalikasi ini dapat lebih memaksimalkan peran pengawasan atas kinerja Aparaturnya. 

“Diharapkan aplikasi ini dapat meningkatkan disiplin dan semangat kerja, karena besaran TPP ASN nantinya akan ditentukan oleh sejauh mana ASN melaksanakan kinerja serta ketentuan penilaian lainnya,” harap Kamaru. 

Baca juga: Bursa Calon Sekkot Tomohon, Rinny Tamuntuan, Jemmy Ringkuangan atau Dua Pejabat Pemkot

Terpisah, Kepala BKPSDM Bolsel Ahmadi Modeong ketika dikonformasi melaui Kabid Pengembangan dan Pembinaan Aparatur Jumran Gobel menjelaskan bahwa, prinsipnya Aplikasi ini bagian dari inovasi melihat tantangan global saat ini. 

“Selama ini kita hanya gunakan absensi manual yakni fingerprint. Dan saat pandemi fingerprint ditiadakan," ungkapnya.

"Akhirnya saat ini hanya gunakan absensi manual dan itu dianggap tidak evektif,” ungkapnya.

Dikatakannya lagi bahwa Aplikasi ini pun jadi solusi serta jadi pendukung dari Aplikasi e-Kinerja yang sudah ada sebelumnya dari Pemerintah Provinsi Sulut

“Jadi dua Aplikasi ini saling menopang sehingga tidak ada cela bagi ASN main kucing-kucingan soal kinerjanya,” terang Jumran.

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved