Breaking News:

Pandemi Covid 19

Amerika Siapkan Aturan Baru Memakai Masker bagi Orang yang Sudah Vaksinasi Lengkap

CDC juga tidak akan lagi mensyaratkan mereka yang sudah divaksinasi dosis lengkap untuk mengenakan masker di luar ruangan dalam keramaian.

Editor: maximus conterius
videohive.net
Ilustrasi melepas masker 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Amerika Serikat akan segera menerapkan kembali kehidupan normal sebelum pandemi Covid-19.

Satu hal yang akan diterapkan, yakni dengan melonggarkan aturan pemakaian masker.

Mengutip warta VOA Indonesia, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (Centers for Disease Control and Prevention/CDC), Kamis (13/5/2021), melonggarkan panduan terkait pemakaian masker di dalam ruangan bagi warga yang sudah menerima vaksinasi Covid-19 dosis lengkap.

Aturan baru itu memungkinkan warga untuk tidak mengenakan masker di sebagian besar tempat.

Panduan baru itu masih mensyaratkan pemakaian masker di dalam ruangan yang ramai seperti bus, pesawat terbang, rumah sakit, penjara, dan penampungan tunawisma.

Namun, kebijakan baru ini dapat memberi peluang untuk membuka kembali sejumlah kantor, sekolah, dan tempat-tempat lainnya, bahkan tidak lagi mewajibkan pemakaian masker atau jarak sosial bagi mereka yang sudah divaksinasi sepenuhnya.

"Kita semua menantikan momen ini - ketika kembali menikmati keadaan yang normal," kata Dr Rochelle Walensky, Direktur CDC.

CDC juga tidak akan lagi mensyaratkan mereka yang sudah divaksinasi dosis lengkap untuk mengenakan masker di luar ruangan dalam keramaian.

Pengumuman itu disampaikan ketika CDC dan pemerintahan Biden menghadapi tekanan terkait pelonggaran pembatasan bagi warga yang telah divaksinasi dosis lengkap – orang-orang yang telah melewati dua minggu setelah dosis terakhir vaksin Covid-19 yang diperlukan – yang menyoroti manfaat imunisasi tersebut.

Walensky mengumumkan panduan baru pada Kamis sore dalam sebuah pengarahan (briefing) Gedung Putih, dengan mengatakan perubahan yang telah lama ditunggu itu adalah berkat vaksinasi jutaan warga AS – dan didasarkan pada sains terbaru tentang keberhasilan vaksin itu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved