Breaking News:

THR 2021

Jangan Bersedih! Ini Alsan Tenaga Honorer Tidak Dapat THR Lebaran, Tjahjo Kumolo: Bersyukur

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo memastikan, pegawai honorer tidak mendapatkan THR lebaran

Kolase Tribun Manado
Tenaga honorer tak dapat THR 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Presiden Joko Widodo telah meneken peraturan presiden (PP) pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 untuk aparatur sipil negara (ASN).

Ia mengatakan THR akan dibayarkan H-10 Lebaran. Lantas gaji ke-13 dibayarkan jelang tahun ajaran baru anak sekolah.

"Saya telah menandatangani Peraturan Pemerintah yang menetapkan pemberian THR dan gaji ketiga belas untuk aparatur negara baik itu PNS, CPNS, TNI, Polri, dan pejabat negara, pensiunan, penerima pensiun, penerima tunjangan, Rabu 28 April lalu," ucapnya.

Presiden Jokowi berharap pembayaran THR bisa memacu daya beli masyarakat. Dengan begitu, tingkat konsumsi rumah tangga akan naik.

"Pemberian THR ini untuk mendorong peningkatan konsumsi dan daya beli masyarakat yang pada gilirannya bisa menjadi daya ungkit pertumbuhan ekonomi nasional," katanya.

Bgaimana dengan para Tenaga Honorer? apakah dapat THR, simak penjelasan berikut ini.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo memastikan, pegawai honorer tidak mendapatkan tunjangan hari raya (THR) Lebaran.

Ia mengatakan, berdasarkan aturan yang ada, Tenaga Honorer tidak termasuk pegawai di instansi pemerintah yang menerima THR.

"Dalam aturannya tidak menyangkut tentang Tenaga Honorer," ujarnya kepada Kompas.com, Selasa (4/5/2021).

Halaman
1234
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved