Breaking News:

Hari Pendidikan Nasional

Upacara Hardiknas 2021 di Talaud Dipimpin Kajari Talaud

Momentum upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas) tahun 2021 yang sedianya jatuh pada Minggu kemarin dihelat Senin

Ivent Mamentiwalo
Upacara Hardiknas 2021 di Talaud Dipimpin Kejari Talaud 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Momentum upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas) tahun 2021 yang sedianya jatuh pada Minggu (2/5/2021) kemarin dihelat Senin (3/5/2021) pagi tadi di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.

Bertempat di halaman Kantor Bupati Kepulauan Talaud Dilaksanakan Upacara Bendera untuk memperingati momentum Hardiknas Tahun 2021. 

Upacara tersebut diinspekturi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Talaud Agustiawan Umar, SH MH.

Kajari Talaud pada saat itu membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim.

Baca juga: Pemkab Sitaro Raih Opini WTP ke-8 Kali Secara Berturut-turut

Baca juga: Kebakaran di Dendengan Luar, Yoce Angkat Tangan dan Berdoa di Tengah Kobaran Api

Mengutip sambutan Mendikbudrisktek, ada empat upaya yang sedang dilakukan untuk memperbaiki sistem pendidikan di Indonesia. 

"Pertama perbaikan pada infrastruktur dan teknologi. Kedua, perbaikan kebijakan, prosedur, dan pendanaan, serta pemberian otonomi lebih bagi satuan pendidikan.

Ketiga, perbaikan kepemimpinan, masyarakat, dan budaya. Keempat, perbaikan kurikulum, pedagogi dan asesmen," kutip Umar. 

Baca juga: Uji KIR Tomohon Terapkan Sistem Smart Card

Baca juga: Klaster Tarawih Covid-19 Muncul di Bantul, Puluhan Jemaah Langsung Positif

Disampaikan seluruh upaya tersebut dirangkum dalam program Merdeka Belajar yang kini sudah mencapai episode kesepuluh dan terobosan-terobosan lain yang masih terus berjalan.

Transformasi yang bermakna ini dikerjakan agar segala sesuatu yang selama ini membuat bangsa Indonesia hanya berjalan di tempat, dapat berubah menjadi lompatan-lompatan kemajuan

Pandemi Covid-19 memang menghantam dunia pendidikan Indonesia, namun dia meminta semua insan pendidikan untuk tidak boleh pesimistis sebab akan ada hal bermakna yang didapat dari sebuah krisis.

Baca juga: Wakil Presiden Inter Milan: Perjalanan Pasukan Antonio Conte Tak Mudah, Sentil Liga Champions

Baca juga: Rizieq Shihab: Saya Jelaskan bahwa Pancasila Tidak Bertentangan dengan Islam

Halaman
12
Penulis: Ivent Mamentiwalo
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved