Breaking News:

Berita Tomohon

Uji KIR Tomohon Terapkan Sistem Smart Card

memudahkan pelayanan ke masyarakat yang melakukan uji kelayakan kendaraan atau KIR, kini Pemkot Tomohon melalui Dishub menerapkan sistem smart card

Istimewa
Smart Card di Tomohon 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Beragam inovasi terus dilakukan Wali Kota Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut.

Salah satunya dalam rangka memudahkan pelayanan ke masyarakat yang melakukan uji kelayakan kendaraan atau KIR, kini Pemkot Tomohon melalui Dishub menerapkan sistem smart card.

Ini menyusul launching kartu pintar (smartcard), sertifikat dan stiker hologram di Balai Pengujian Kendaraan Bermotor yang dihadiri langsung Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, Senin (3/5/2021).

Baca juga: Rayakan HUT ke 4 Manado Karya Anugrah, Begini Pesan Ryo Dondokambey 

Baca juga: Polresta Manado Siapkan 11 Posko Ramadan, di Sini Lokasinya

Baca juga: Pemkab Bolsel Raih Predikat WTP 7 Kali Beruntun, Iskandar Kamaru: Terima Kasih Semua ASN Bolsel 

"Segala puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Tuhan yang maha kuasa yang dengan rahmat dan tuntunannya memperkenankan kita semua untuk bertemu di kesempatan yang baik ini dalam kegiatan pengujian kendaraan bermotor dengan menggunakan bukti lulus uji elektronik.

Sekaligus di resmikannya  smartcard, sertifikat dan stiker hologram," kata Wenny Lumentut saat membuka kegiatan.

Program ini tentunya menunjang visi dan misi pemerintah kota tomohon yakni Tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera dalam misi mewujudkan pelayanan yang bersih, efektif dan berintegritas.

Baca juga: Rizieq Shihab: Saya Jelaskan bahwa Pancasila Tidak Bertentangan dengan Islam

"Dalam menghadapi era globalisasi yang penuh tantangan dan peluang, sebagai aparatur pemerintah hendaknya memberikan pelayanan yang sebaik baiknya, berorientasi pada kebutuhan dan kepuasan penerima pelayanan.

Sehingga dapat meningkatkan daya saing dalam pemberian pelayanan barang dan jasa," ujar Wenny Lumentut.

Lebih lanjut, diterangkannya seiring tuntutan masyarakat terhadap pelayanan publik, pemerintah di tuntut untuk dapat memenuhi harapan masyarakat dengan memberikan pelayanan secara optimal.

Baca juga: Gunakan Pakaian Adat, Pemkot Tomohon Gelar Upacara Hardiknas

Baca juga: Raih Opini WTP, Wali Kota Maurits Mantiri Kebut 60 Hari Tindak Lanjut Catatan BPK

Tuntutan masyarakat terhadap pelayanan publik biasanya menyangkut hal hal seperti prosedur yang rumit, kurang transparan, kurang konsisten, kurang informatif, keterbatasan fasilitas, tidak adanya jaminan hukum.

Halaman
12
Penulis: Hesly Marentek
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved