Berita Sitaro

Pemkab Sitaro Raih Opini WTP ke-8 Kali Secara Berturut-turut

Prestasi kembali diraih Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) dalam hal pengelolaan keuangan daerah.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Bupati bersama wabup dan Ketua DPRD Sitaro saat menerima LHP Audited dari BPK Perwakilan Sulut 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Prestasi kembali diraih Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) dalam hal pengelolaan keuangan daerah.

Di mana pada Senin (03/05/2021) siang tadi, Pemkab Sitaro menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Audited dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Utara, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020 dengan predikat atau opini Wajar Tanpa Pengecualian (WPT).

Capaian ini merupakan kali ke-8 secara berturut-turut yang ditorehkan Pemkab Sitaro sejak era pemerintahan Bupati Toni Supit yang dilanjutkan oleh Bupati Evangelian Sasingen.

Baca juga: Rayakan HUT ke 4 Manado Karya Anugrah, Begini Pesan Ryo Dondokambey 

Baca juga: Polresta Manado Siapkan 11 Posko Ramadan, di Sini Lokasinya

Acara yang berlangsung di kantor BPK Perwakilan Sulawesi Utara di Manado itu dihadiri langsung Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen, Wakil Bupati John Palandung,

Ketua DPRD Sitaro Djon Janis, Sekretaris Daerah Herry Bogar bersama para Asisten Sekda dan sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemkab Sitaro. Saat dimintai tanggapannya atas keberhasilan meraih opini WTP, Bupati Evangelian Sasingen menyatakan rasa syukur yang mendalam.

Ia menyadari, prestasi yang diraih tak lepas dari kasih dan anugerah Tuhan serta doa seluruh masyarakat Sitaro.

Baca juga: Kecelakaan Maut Tadi Siang Pukul 13.30 WIB, Wanita Pensiunan PNS Tewas, Diserempet Bus Lalu Terjatuh

Baca juga: BREAKING NEWS, Si Jago Merah Mengamuk di Jalan Martadinata Manado, Tiga Rumah Terbakar

"Puji syukur kepada Tuhan karena anugerahnya kita bisa meraih WTP kedelapan kalinya secara berturut-turut. Penghargaan ini didedikasikan bagi seluruh warga masyarakat Sitaro tercinta," ungkap Sasingen lewat media perpesan Whatsapp.

Menurut bupati, diterimanya opini WTP ke-8 kalinya tak lepas dari peran penting jajaran pemerintah daerah hingga pihak DPRD Sitaro selaku mintra kerja.

"Terima kasih kepada semua yang terlibat, baik internal pemerintah daerah yang luar biasa dalam bekerja keras, bekerja sama untuk Sitaro tercinta, termasuk bapak ibu anggota DPRD," kata bupati.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Bupati Sitaro dua periode, Toni Supit yang menjadi pendahulu dengan beragam prestasi dan capaian kerja.

Baca juga: Rayakan HUT ke 4 Manado Karya Anugrah, Begini Pesan Ryo Dondokambey 

Baca juga: Kecelakaan Maut Tadi Pagi, Pemotor Tabrak Truk Tewas di Tempat, Melaju Kencang dan Terlalu ke Kanan

"Special thanks untuk bapak polo dundang (sebutan untuk Toni Supit) yang telah meletakan dasar yang baik, sehingga menjadi tantangan bagi saya dan pak wabup untuk melanjutkan pemerintahan yang lebih baik," ujar Sasingen.

Bupati pun sedikit berbagi cerita terkait langkah dan upaya pemerintah daerah sehingga bisa memperoleh WTP ke-8 kali secara berturut-turut.

"Kiat-kiat yang selalu ditanamkan dalam bekerja adalah kejujuran dan rasa tanggung jawab atas apa yang telah dipercayakan pemerintah bagi kita," sebutnya.

Dia berharap, prestasi yang diraih selama ini, termasuk opini WTP ini bisa dijadikan motivasi bagi jajaran pemerintah daerah dan stakeholder terkait untuk terus berkarya, memberikan yang terbaik bagi daerah dan masyarakat.

Baca juga: Kecelakaan Maut Tadi Pagi, Pemotor Tabrak Truk Tewas di Tempat, Melaju Kencang dan Terlalu ke Kanan

Baca juga: Gunakan Pakaian Adat, Pemkot Tomohon Gelar Upacara Hardiknas

"Tentu merupakan suatu kebanggan ketika kita mampu membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat," lanjutnya.

Disentil soal catatan-catatan yang diberikan BPK Perwakilan Sulawesi Utara dalam LHP Auditet, Bendahara Umum Asosiasi Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) itu memastikan bakal segera menindaklanjutinya.

"Ya, pasti catatan-catatan ini menjadi tugas kami untuk segera diselesaikan," kunci Sasingen. (HER) 

Baca juga: Najwa Shihab Tak Bisa Masak, Sebut Kodrat Perempuan Hanya Tiga, Salah Satunya Hamil

Baca juga: Kedapatan Tak Pakai Masker, 19 Warga di Bitung Diganjar Bersihkan Pasir di Jalan

YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved