Breaking News:

Larangan Mudik Lebaran

Terkait Larangan Mudik, Perbatasan Bolmut-Gorontalo Ditutup 6 Mei, Masyarakat Diminta Putar Balik 

Mengantisipasi penularan Covid-19 dan varian baru Covid-19 yang kini muncul di Indonesia, Pemerintah resmi melarang mudik Lebaran tahun 2021

Tribun Manado / Mejer Lumantow
Pengetatan di Pos Perbatasan Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolmut mulai dilakukan oleh Pemerintah terkait larangan Mudik Lebaran 2021. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Mengantisipasi penularan Covid-19 dan varian baru Covid-19 yang kini muncul di Indonesia, Pemerintah resmi melarang masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran tahun 2021. 

Larangan itu tertuang dalam Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 No. 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021.

Melalui surat edaran ini, pemerintah tegas melarang masyarakat melakukan kegiatan mudik lebaran tahun ini demi mencegah penularan virus corona Covid-19.

Baca juga: James Arthur Kojongian Dilucuti, Sekretaris DPRD Sulut Yakin Mendagri Lengserkan JAK

Baca juga: Sudah Dua Kali Gelar Bakti Sosial untuk Anak Yatim, Kapolres Manado: Akan Kami Lakukan Terus

Baca juga: Tiga Anak Buah Listyo Sigit Prabowo Digerebek di Hotel, Sudah Diintai Sejak 2 Hari

Larangan ini diberlakukan untuk moda transportasi darat, laut dan udara dengan menetapkan aturan terkait larangan pengoperasian seluruh moda transportasi darat, laut, udara, dan kereta api pada 6-17 Mei 2021.

Menindaklanjuti aturan pemerintah pusat tersebut, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara, akan melakukan pengetatan arus mudik bagi masyarakat di Perbatasan Bolmut-Gorontalo tepatnya di Kecamatan Pinogaluman, Bolmut.

Hal ini rencanannya dilaksanakan pada tanggal 6 hingga 17 Mei mendatang.

Baca juga: MIS Siap Belajar Mengajar Face to face

Baca juga: May Day Sulut Akan Diisi Orasi, Bersih Pantai dan Bagi Takjil

Bupati Bolmut Depri Pontoh mengatakan perlu adanya koordinasi bersama pihak Pemerintah Gorontalo Utara terkait dengan adanya penyekatan larangan mudik di perbatasan Bolmut.

"Selain itu, perlu adanya syarat-syarat tertentu dalam menerapkan penjagaan dan pengetatan di perbatasan Bolmut-Gorontalo Utara," ujar Bupati Bolmut.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Bolmut Sriwahyuni Pontoh mengatakan telah melakukan rapat koordinasi terkait hal tersebut untuk melalukan pengetatan wilayah diperbatasan.

Baca juga: Tiga Anak Buah Listyo Sigit Prabowo Digerebek di Hotel, Sudah Diintai Sejak 2 Hari

Baca juga: Kecelakaan Sore Tadi, Hasrum Meninggal di Tempat, Motor yang Dikendarai Dihantam Truk

"Intinya masyarakat tidak diperkenankan melintas di perbatasan Bolmut-Gorontalo tanggal 6 sampai 17 Mei sesuai SE pemerintah pusat," tegas Kadis Perhubungan kepada Tribunmanado.co.id, Jumat (30/4/2021).

Halaman
12
Penulis: Majer Lumantow
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved