Breaking News:

Bandara Samrat Manado Raih Penghargaan, 4,3 Juta Jam Tanpa Kecelakaan

Penghargaan itu sekaligus juga Penghargaan Program Pencegahan dan Penanggulangan (P2) Covid-19 di tempat kerja.

ist
Pemberian penghargaan Zero Accident Award 2021 kepada PT Angkasa Pura I Bandara Samrat Manado. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bandara Sam Ratulangi Manado kembali mendapatkan Penghargaan Nihil Kecelakaan Kerja atau 'Zero Accident Award' dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Penghargaan itu sekaligus juga Penghargaan Program Pencegahan dan Penanggulangan (P2) Covid-19 di tempat kerja.

Penyerahan penghargaan K3 tahun 2021 ini diikuti secara daring oleh para penerima penghargaan pada Rabu (28/04/2021) siang.

Sedangkan penyerahan secara simbolis diberikan secara langsung kepada satu perwakilan perusahaan yang mewakili masing-masing kategori penghargaan yang diselenggarakan di Ruang Birawa Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Dalam Penghargaan K3 ini, Penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident) diberikan kepada total 1.342 perusahaan.

Sedangkan Penghargaan Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 (P2 Covid-19) diberikan kepada 512 perusahaan di seluruh Indonesia.

Bandara Sam Ratulangi Manado merupakan salah satu dari 54 perusahaan yang ada di Sulut yang menerima Penghargaan Kecelakaan Nihil tahun 2021.

Juga menjadi salah satu dari 29 perusahaan di Sulut yang menerima Penghargaan P2 Covid-19 di Tempat Kerja tahun 2021.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan, pemberian penghargaan K3 merupakan salah satu  upaya penting karena sampai saat ini masih banyak ketidakpatuhan terhadap norma K3 yang mendorong terjadinya kasus kecelakaan kerja (KK) dan penyakit akibat kerja (PAK).

Untuk Penghargaan P2 Covid-19 merupakan hal yang baru di penghargaan K3 dan berbeda dari sebelumnya, dimana diberikan kepada perusahaan yang bisa menanggulangi Covid-19 di tempat kerja.

Halaman
123
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved