Breaking News:

Berita Tomohon

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dan Wakilnya Wenny Lumentut Suport Penuh Pembangunan Pariwisata

"Seluruh stakeholder pariwisata untuk bekerjasama dalam meningkatkan peran dan disiplin menerapkan protokol kesehatan CHSE."

Istimewa/Humas Pemkot Tomohon
Pelaksanaan diskusi Pariwisata yang diikuti Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID -- Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan diskusi pariwisata, di Taman Wisata Alam (TWA), Kamis (15/4/2021).

Kegiatan yang diprakasai Dinas Pariwisata Kota Tomohon dihadiri langsung Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut.

Selain itu, diskusi ini turut menghadirkan stakeholder pariwisata.

Dalam diskusi ini Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk mengajak kepada seluruh stakeholder pariwisata didalamnya juga seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama mendukung visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota yakni Tomohon maju berdaya saing dan sejahtera, bahkan misi menjadikan Tomohon sebagai Kota wisata dunia.

"Harapan kita bersama Kota Tomohon kedepan menjadi destinasi favorit kunjungan wisatawan, baik mancanegara maupun domestik. Tentunya selaras dengan banyaknya potensi pariwisata yang luar biasa dan variatif serta diminati wisatawan," kata Caroll Senduk seraya berharap agar target Tomohon sebagai daerah dengan destinasi pariwisata yang sehat, nyaman dan aman akan selalu terjaga.

Dia  turut memberi apresiasi kepada seluruh stakeholders pariwisata yang ada di Kota Tomohon yang sudah memberikan ide dan gagasan yang positif untuk menjadikan Tomohon sebagai kota wisata dunia yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Seluruh stakeholder pariwisata untuk bekerjasama dalam meningkatkan peran dan disiplin menerapkan protokol kesehatan CHSE," tandasnya.

Sementara Wakil Wali Kota Wenny Lumentut menambahkan pihaknya akan terus berupaya dalam mengembangkan pembangunan kepariwisataan di Kota Tomohon.

"Kami ingin memberi suport dalam pembangunan pariwisata, untuk kemajuan Kota Tomohon dan  peningkatan kesejahteraan masyarakat," jamin Wenny Lumentut 

Adapun usulan dari stakeholder pariwisata yang diantaranya mewakili HPI Sulut dan Tomohon Nancy Mawikere mengatakan sebutan Kota Tomohon sebagai Kota Bunga, seharusnya ada berupa taman bunga, pusat taman bunga sehingga ada ketertarikan para wisatawan untuk berkunjung.

Begitu juga usulan dari Asdesi, PHRI dan Asosiasi dekorator yang  mengharapkan agar Pariwisata Kota Tomohon terus di kembangkan dengan mengedepankan pemberdayaan masyarakat. 

Dalam kegiatan ini mendampingi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Penjabat Sekot Jemmy Ringkuangan bersama Kadis Pariwisata Kota Tomohon Masna Pioh sebagai unsur pelaksana.

Selain itu, turut dihadiri Para Pelaku Pariwisata, Pemilik Hotel, Restaurant dan Cottages, Pemanduan Wisata. (hem)

Wali Kota Bitung Maurits Mantiri Minta Izin ke Dirjen Dukcapil

Hasil Liga Eropa Slavia Praha vs Arsenal, The Gunners Sukses Bungkam 4-0, Ditantang Mantan Pelatih

Gempa di Darat Tadi Malam, Ini Lokasi dan Kekuatannya

Berita tentang Tomohon lainnya. 

Penulis: Hesly Marentek
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved