Breaking News:

Paskah di Sulut

Ratusan Personil Gabungan Lakukan Pengamanan Gereja di Kota Bitung

Menurut Kapoles AKBP Indrapramana pengamanan (PAM) berlangsung sejak misa Kamis Putih (2/4/2021) di tujuh Gereja Katolik yang berada di Kota Bitung.

Istimewa
Pengamanan yang dilakukan personil gabungan di gereja-gereja, mulai Misa Kamis Putih dan Jumat Agung. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID – Momentum perayaan Ibadah Gerejawi, Misa Kamis Putih dan Jumat Agung di Kota Bitung Provinsi Sulut di jaga petugas-gabungan.

Menurut Kapoles AKBP Indrapramana pengamanan (PAM) berlangsung sejak misa Kamis Putih (2/4/2021) di tujuh Gereja Katolik yang berada di Kota Bitung.

Adapun tujuh gereja Katolik di Kota Bitung  tersebut yakni, di Kecamatan Matuari dua gereja, Kecamatan Girian satu gereja, Madidir dua gereja, Ranowulu dan Aertembaga masing-masing satu gereja.

“Kemudian untuk ibadah Jumat Agung (3/4/2021) di 269 gereja hingga perayaan Paskah hari Minggu (4/4),” kata Kapolres AKBP Indrapramana.

Dalam pengamanan Kapolres menyiapkan kurang lebih 200 personil Polri, dibantu jajaran TNI 50 sampai 70 personil.

Dari catatan pelaksanaan Misa Kamis Putih dan Jumat Agung, menurut Indraprama Kota Bitung masih dalam keadaan kondusif tidak ada gangguan berarti.

Pihaknya berpesan, tetaplah beraktifitas seperti biasa jangan takut dan ragu untuk berkegiatan atau beribadah.

“Mari kita hadapai secara bersama, tetap waspada, jangan lengah dan tetap jaga protokol kesehatan karena pandemi covid 19 belum berakhir,” tandasnya.

Pelaksanaan pengamanan gereja-gereja yang melaksanakan ibadah Jumat Agung, Jumat (2/4/2021) dibantu pengamanan dari internal gereja sebanyak puluhan orang dari Panji Yosua GMIM.

“Pola pengamanan dilakukan terbuka oleh anggota Babinkamtibmas, Babinsa wilayah masing masing dan anggota yang tersprint."

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved