Breaking News:

Berita Minahasa

Seriusi Persoalan Perkebunan Rakyat Marawas, Polres Minahasa Beraudiensi Dengan Wadah Mina Esa Raya

AKBP Henzly Moningkey menyampaikan Penegakkan hukum untuk kasus Pidana sudah berjalan, adapun terkait masalah perdata akan di koordinasikan.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
Istimewa
Polres Minahasa 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Dalam rangka menyelesaikan persoalan lahan di perkebunan Kelurahan Marawas Kecamatan Tondano Utara, Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey mengatakan bahwa pihaknya telah beraudiensi dengan Wadah Mina Esa Raya.

Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey menyampaikan Penegakkan hukum untuk kasus Pidana sudah berjalan, adapun terkait masalah perdata akan di koordinasikan dan dimintakan percepatan oleh Pemkab.

Kisah Soeharto jadi Presiden Selama 32 Tahun, Awal Mula Kejayaannya Gantikan Ayah Megawati

Keluhkan Akses Jalan Sekitar PT Conch, Warga Sebut PT Conch Tak Tepati Janji

Pramugari Ikat Penumpang di Kursi Pesawat, Berawal dari Celana Dalam yang Mau Dilepas

“Dalam hal penyidikan, selaku Kapolres telah memberikan wewenang kepada penyidik sesuai dengan kompetensi penyidik, dan bilamana terdapat kesalahan tentunya yang bersangkutan yang akan bertanggungjawab sesuai dengan aturan hukum yang ada,” ujar Kapolres, Jumat (12/3/2021).

Selanjutnya, Kapolres juga mengatakan untuk kelanjutan dari maslah tersebut, akan di Koordinasikan dengan Pemkab Minahasa.

“Keputusan pemasangan papan himbauan pelarangan aktivitas dilokasi perkebunan Marawas, merupakan keputusan bersama dengan pihak Pemkab, sehingga untuk kebijakan lanjutan tentunya akan dibicarakan dengan pihak Pemkab,” tutur Kapolres.

Sementara, Sekertaris DPC Brigade Manguni Minahasa Ferry Mailangkay menyampaiakan sudah melakukan dialog bersama Pemerintah Daerah (Pemda).

"Namun hingga saat ini belum ada kejelasan berkaitan dengan pemetaan wilayah yang menjadi penyebab terjadinya persoalan hukum pada beberapa waktu di lokasi tersebut,” tandasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved