Breaking News:

Berita Bolmong

RSUD Datoe Binangkang Targetkan Akhir Maret Selesai Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah melakukan pencanangan vaksinasi Covid-19 tahap satu dan dua.

tribunmanado.co.id/Siti Nurjanah
Dirut RSUD Datoe Binangkang yang juga sebagai Juru Bicara Satgas Covid-19 Bolmong Debby Dewi Kulo. 

Manado TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah melakukan pencanangan vaksinasi Covid-19 tahap satu dan dua. 

Di mana tahap satu dilakukan pada 5 Februari 2021 dan tahap dua laksanakan pada 19 Februari 2021. 

Pencanangan vaksinasi tersebut dilakukan untuk mendukung progam pemerintah pusat dalam pencegahan penyebaran Covid-19. 

Dalam gelombang pertama vaksinasi menyasar para petugas tenaga kesehatan (nakes). 

Pemkab Bolmong menerima 2.000 vial vaksin Covid-19. 

Dirut RSUD Datoe Binangkang yang juga sebagai Juru Bicara Satgas Covid-19 Bolmong Debby Dewi Kulo mengatakan, di RSUD Datoe Binangkang penerima vaksinasi Covid-19 tahap I di RSUD Datoe Binangkang sudah 278 orang dari target 298 orang. 

"Sementara sisanya masih dalam status tunda yang rata-rata harus konsultasi ke dokter terlebih dahulu karena alasan medis yang belum memungkinkan untuk divaksin," jelasnya.

Sementara itu, apabila kesehatan mereka memungkikan dan sudah di perbolehkan oleh dokter ahli untuk menerima vaksin, mereka akan kami jadwalkan kembali untuk menerima vaksin. 

"Untuk tahap II, yang sudah divaksin ada 219 orang dan masih ada 57 orang yang akan melakukan vaksin, pelaksanaannya perhari dengan rentang waktu tiap 2 minggu dari vaksinasi tahap I, kami masih memiliki waktu seminggu untuk mencapai target pada vaksinasi tahap II ini," jelasnya. 

Ia menjelaskan, vaksin terbukti aman, sejauh ini tidak ada gejalah atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) bagi penerima vaksin, kalu pun ada, itu hanya rasa mengantuk dan nafsu makan yang meningkat. 

Halaman
123
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved