Breaking News:

Kapolda Sulut

Profil Nana Sudjana, Kapolda Sulut Baru Dilantik Kapolri Jenderal Listyo, Mantan Kapolresta Solo

Sayang Nana Sudjana dicopot dari jabatan sebagai Kapolda Metro Jaya karena dinilai kecolongan terjadinya kerumunan Petamburan oleh FPI dan Rizieq

istimewa
Kapolda Sulut, Irjen Nana Sudjana 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sosok Irjen Nana Sudjana yang dilantik Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolda Sulawesi Utara, Kamis (4/3/2021).

Irjen Nana Sudjana mantan Kapolda Metro Jaya.

DIketahui, Ada empat Kapolda yang dilantik Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sebelumnya mereka dimutasi berdasarkan surat telegram tanggal 18 Februari 2021.

Para kapolda yang dilantik, yaitu Kapolda Sumatera Utara dari Irjen Martuani Sormin ke Irjen Panca Putra dan Kapolda Sulawesi Utara dari Irjen Panca Putra ke Irjen Nana Sudjana.

Irjen Pol Nana Sudjana resmi menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) menggantikan Irjen Pol R Z Panca Putra
Irjen Pol Nana Sudjana resmi menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) menggantikan Irjen Pol R Z Panca Putra (Humas Polri)

Kemudian, Kapolda Lampung dari Irjen Purwadi Iryanto ke Irjen Hendro Sugiatno dan Kapolda Papua dari Komjen Paulus Waterpauw ke Irjen Matius Fakiri.

"Pada hari ini Kapolri memimpin serah terima jabatan beberapa pejabat di lingkungan Polri," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta.

Bersamaan dengan itu, Kapolri juga memimpin upacara kenaikan pangkat 12 perwira tinggi dan menengah Polri.

Kenaikan pangkat itu salah satunya diberikan kepada Paulus Waterpau yang menjabat sebagai Kabaintelkam Polri. Paulus menerima pangkat bintang tiga atau Komisaris Jenderal (Komjen).

"Kenaikan pangkat dari Irjen menjadi Komjen, dari bintang dua menjadi bintang tiga, yaitu Komjen Paulus Waterpauw," kata Rusdi.

Halaman
1234
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved