Breaking News:

Berita Bolsel

Masyarakat Gorontalo Berikan Gelar Ti Eyanggu Kepada Iskandar Kamaru

Kini Bupati H. Iskandar Kamaru dan Wabup Deddy Abdul Hamid disambut secara adat Gorontalo di Kecamatan Posigadan pada Selasa (3/1/2021).

Istimewa
Bupati H. Iskandar Kamaru dan Wabup Deddy Abdul Hamid disambut secara adat Gorontalo di Kecamatan Posigadan pada Selasa (3/1/2021). 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID -- Setelah melalui penyambutan adat Bolango dan Mongondow, kini Bupati H. Iskandar Kamaru dan Wabup Deddy Abdul Hamid disambut secara adat Gorontalo di Kecamatan Posigadan pada Selasa (3/1/2021).

Prosesi adat ini untuk menegaskan kedudukan seorang pemimpin yang disematkan kepada Bupati yaitu ‘Ti Eyanggu’ atau ‘Pimpinan Tertinggi di negeri ini.’

Dalam sambutannya, Bupati Iskandar Kamaru menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Bolsel.

Teristimewa warga Posigadan atas doa dan dukungan dalam perhelatan Pikada kemarin.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Anggota DPR RI, Bupati Guhanga Hi. Herson Mayulu.

"Atas dukungan moral maupun materiil dalam mengawal proses pembangunan dan proses demokrasi di daerah ini” ujar Iskandar sesuai rilis yang diperoleh Tribun Manado, Rabu (3/2/2021). 

Bupati menegaskan proses Pilkada telah usai.

Sekarang saatnya seluruh elemen masyarakat bersatu bahu membahu memperjuangkan daerah ini agar lebih maju lagi di masa-masa mendatang.

Anggota DPR-RI Komisi V Hi. Herson Mayulu, (H2M) dalam wejangannya mengajak seluruh masyarakat tetap jaga harmonisasi yang sudah terbangun di daerah ini.

Pemegang gelar tertinggi adat Gorontalo ‘Temei Molamahu’ ini berharap seluruh masyarakat Posigadan dan seluruh masyarakat Bolaang Mongondow Selatan. 

Halaman
123
Penulis: Nielton Durado
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved