Breaking News:

Penanganan Covid

Polda Sulut Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi, Abast: Vaksin Aman dan Halal

"Vaksinasi massal bertujuan untuk membangun kekebalan kelompok atau herd immunity, jadi jangan khawatir, vaksin aman dan halal,” kata dia

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Dewangga Ardhiananta
Polda Sulut
Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengajak masyarakat untuk turut mendukung dan menyukseskan program vaksinasi nasional ini, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.IDKabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengajak masyarakat untuk turut mendukung dan menyukseskan program vaksinasi nasional ini, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Vaksinasi massal bertujuan untuk membangun kekebalan kelompok atau herd immunity,

jadi jangan khawatir, vaksin aman dan halal,” kata dia, Rabu (17/2/2021).

Baca juga: Dispora Minta Atlet di Kotamobagu Taat pada Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

Baca juga: Haikal Hassan Bandingkan UU ITE Era SBY dan Jokowi, Singgung Pasal Karet yang Multi Tafsir

Baca juga: Polisi Sebut Situasi di Intan Jaya Papua Mencekam, KKB Mulai Sebar Pasukan ke Kawasan Kota

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengajak masyarakat untuk turut mendukung dan menyukseskan program vaksinasi nasional ini, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengajak masyarakat untuk turut mendukung dan menyukseskan program vaksinasi nasional ini, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Polda Sulut)

Ia juga mengatakan sesuai arahan Presiden, bahwa TNI dan Polri berperan dalam kelancaran proses distribusi, pengamanan vaksin, termasuk turut menjadi vaksinator.

"Pengawalan dan pengamanan vaksinasi dilakukan bersama personel TNI," singkat Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Kombes Pol Jules Abraham Abast pun menyampaikan Polda Sulut saat ini sementara mengarahkan pengawalan untuk menjamin keamanan saat pelaksanaan vaksinasi.

"Pengawalan serupa juga dilakukan oleh masing-masing Polresta dan Polres jajaran Polda Sulut," ucapnya.

Salah satunya di Polres Kepulauan Talaud dan Polsek jajaran mengawal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap 2 di 23 lokasi, dengan salah satu yang dijadikan lokasi vaksinasi adalah Mapolres Kepulauan Talaud.

Di Mapolres, penyuntikan vaksin jenis Sinovac ini dilakukan di antaranya kepada Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan, Dandim 1312/Talaud Letkol Irwan Guptarrochman, serta tenaga kesehatan Urkes Polres Kepulauan Talaud Bripka I Gede Pasek.

Adapun rangkaian vaksinasi dimulai dari pendaftaran, screening atau pemeriksaan kondisi kesehatan, penyuntikan vaksin, serta observasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved