Breaking News:

Imlek 2021

Pengemis Musiman Rela Main Kucing-Kucingan Dengan Petugas Vihara Demi Berburu Rupiah di Hari Imlek

Perayaan tahun baru Imlek tak selalu identik dengan pesta pora. Pasalnya ada saja yang dilakukan warga untuk mencari rezeki.

Editor:
tribunnews.com
pengemis musiman yang hadir di depan Wihara Dharma Bakti, Glodok, Jakarta Barat sedang dipantau petugas keamanan, Jumat (12/2/2021) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Perayaan tahun baru Imlek tak selalu identik dengan pesta pora. Pasalnya ada saja yang dilakukan warga untuk mencari rezeki.

Mulai dari berjualan kue, ornamen imlek, dan berbagai kerajinan. Namun ada juga warga yang memanfaatkan momentum imlek tersebut untuk menjadi pengemis musiman

Meski kali ini perayaan Tahun Baru Imlek 2021 dilaksanakan dengan kondisi berbedah ditengah pandemi yang tidak memperbolehkan terjadinya kerumunan massa namun para pengemis musiman tetap nekat pergi ke rumah ibadah demi mencari rezeki

Seperti halnya di Wihara Dharma Bhakti yang berlokasi di Kawasan Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat. 

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com di depan Wihara Dharma Bhakti, para pengemis musiman mengaku sudah berdiri di depan Wihara sejak pukul 05.00 WIB.

Mereka datang untuk meminta sumbangan dari para warga keturunan Tionghoa yang datang beribadah.

Bahkan sebagian dari mereka harus mangkal di area parkir wihara yang jaraknya 50 hingga 100 meter dari pintu masuk Wihara.

Tidak banyak dari mereka yang juga nekat untuk mendekat ke depan Wihara, namun mengharuskannya untuk kejar-kejaran dengan para petugas keamanan agar tetap mendapatkan rupiah.

pengemis musiman yang hadir di depan Wihara Dharma Bakti, Glodok, Jakarta Barat sedang dipantau petugas keamanan, Jumat (12/2/2021)
pengemis musiman yang hadir di depan Wihara Dharma Bakti, Glodok, Jakarta Barat sedang dipantau petugas keamanan, Jumat (12/2/2021) (tribunnews.com)

Perayaan tahun baru Imlek 2021 yang berlangsung di masa pandemi Covid 19 membuat adanya peraturan penerapan protokol kesehatan di tempat ibadah.

Pihak keamanan wihara memberikan anjuran kepada para tuna wisma (pengemis) untuk tidak berkerumun di sekitar wilayah wihara.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved