Breaking News:

Virus Corona

Lidah Terasa Tak Nyaman, Muncul Bercak, Sariawan, Gejala Baru Mutasi Virus Covid-19

Tetap waspada, virus Corona belum hilang dan kini dicurigai telah bermutasi menjadi virus-virus baru. Indikasi ini tampak

(KOMPAS.COM/Shutterstock)
Ilustrasi virus corona yang merebak di Indonesia. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Tetap waspada, virus Corona belum hilang dan kini dicurigai telah bermutasi menjadi virus-virus baru. Indikasi ini tampak dari beberapa gejala baru penderita Covid-19.

Meskipun masih terbilang Covid-19, tapi beberapa kejadian infeksi menghasilkan gejala yang berbeda-beda.

Salah satunya adalah gejala baru ini.

Disebutkan adanya gejala baru dari Covid-19, yaitu Covid Tongue.

Gejala ini disebut menyerupai sariawan.

Kendati Telah Menerima Vaksinasi Potensi Untuk Menularkan Covid-19 Bisa Tetap Terjadi Jika Tidak Menaati Protokol Kesehatan
Kendati Telah Menerima Vaksinasi Potensi Untuk Menularkan Covid-19 Bisa Tetap Terjadi Jika Tidak Menaati Protokol Kesehatan (Tribunnews)

Sebelumnya, gejala infeksi virus corona berdasarkan temuan peneliti hanyalah batuk persisten, pilek, dan kesulitan bernapas.

Seiring berjalannya waktu, berbagai gejala terinfeksi virus corona baru pun bermunculan, mulai dari ruam pada kulit, anosmia, dan kini 'covid tongue'.

Apa itu covid tongue?

Gejala corona covid tongue pada pasien positif Covid-19 ini pertama kali ditemukan oleh Tim Spector, ahli epidemiologi dari King's College London.

Gejala terinfeksi virus corona Covid tongue ditemukan oleh Spector pada pasien Covid-19 yang mengaku merasa tak nyaman dengan lidah mereka.

Halaman
123
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved