Breaking News:

Citizen Journalism

Apresiasi untuk Penyiar KompasTV Mercy Tirayoh

Acara tahunan yang berlangsung ke-16 kali ini diikuti oleh ratusan wartawan Katolik seluruh Indonesia.

Editor: Jumadi Mappanganro
Capture Youtube Mercy Tirayoh
Penyiar KompasTV Mercy Tirayoh 

Laporan: AM Putut Prabantoro
Penasihat Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia (PWKI)

Penyiar KompasTV Mercy Tirayoh memimpin acara Buka Tahun Baru Bersama Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia (BTBB PWKI) yang digelar secara virtual, Sabtu (23/1/2021) malam.

Acara tahunan yang berlangsung ke-16 kali ini diikuti oleh ratusan wartawan Katolik seluruh Indonesia.

Oleh wartawan, Mercy Tirayoh dinilai berhasil mewujudkan thema acara “Memperat Ikatan NKRI di Tengah Pandemi" sebagai spirit profesionalisme wartawan dalam melaksanakan tugas setahun ke depan.

Selain itu, meski dilaksanakan secara virtual, keterlibatan para wartawan dari berbagai daerah seluruh Indonesia sungguh nampak sejak awal acara tersebut direncanakan.

Apresiasi untuk Mercy Tirayoh bisa dilihat dari komentar-komentar dalam chat selama acara virtual berlangsung. Semua wartawan yang hadir dalam acara bisa langsung melihat chat yang ada.

"Selain itu, komentar-komentar positif yang memuji mengenai acara tersebut bisa dipantau dari grup-grup WA para wartawan,” ujar Asni Ovier Dengen Paluin, Ketua PWKI.

Namun demikian, dijelaskan lebih lanjut oleh Ovier, keberhasilan acara itu tidak bisa dilepaskan dari peran MC yang membuat suasana virtual itu seperti offline.

Fristian Greic dan Bela Gero, keduanya juga dari Kompas TV, langsung memimpin acara dari studio mini yang bertempat di Hotel Amaris Codefin, Kemang, Jakarta.

Menurut Ovier, awalnya panitia merasa ragu dengan gelar acara virtual ini karena imej virtual meeting yang membosankan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved