Breaking News:

Natal dan Tahun Baru

Polres Minahasa Bersama GP Ansor Bersinergi Amankan Perayaan Natal

ormas Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Minahasa ikut berpartisipasi melakukan pengamanan di Pos PAM Ops Lilin Samrat 2020

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Polsek Kakas di bawah pimpinan Kapolsek Kakas Iptu Erly Salangka melakukan pengamanan di Pos PAM Ops Lilin Samrat 2020 bersama sejumlah anggota Polri, Sabtu (26/12/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Dalam rangka perayaan Natal di tahun 2020, Polsek Kakas di bawah pimpinan Kapolsek Kakas Iptu Erly Salangka melakukan pengamanan di Pos PAM Ops Lilin Samrat 2020 bersama sejumlah anggota Polri, Sabtu (26/12/2020).

Selain anggota Polres Minahasa Polsek Kakas, ormas Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Minahasa ikut berpartisipasi melakukan pengamanan di Pos PAM Ops Lilin Samrat 2020 bersama anggota Polsek Kakas.

Kapolsek Kakas Iptu Erly Salangka mengungkapkan, kehadiran GP Ansor Banser Minahasa merupakan bentuk kepedulian terhadap umat kristiani dalam perayaan Natal.

Juga sebagai bentuk sinergitas antara Polri dan Ormas Ansor Banser Minahasa untuk menjaga keamanan bersama.

Baca juga: Ibadah Natal Pertama dan Kedua di Minsel Berjalan Aman, Ini Penjelasan Kapolres

Baca juga: Profil Gadis Cantik Lovely Cleopatra Rorong, Berharap Tahun Depan Covid-19 Bisa Dikendalikan

Baca juga: Bitung Masuk Zona Merah, Pemerintah Himbau Masyarakat Berjemur Tiap Hari Selama 30 Menit

"Selain itu kami terus mengimbau kepada masyarakat agar tetap selalu menggunakan Masker guna mencegah Covid-19,″ terang Salangka.

Ketua Ansor Minahasa Herman Amirudin yang didampingi Wakil Ketua Haris Tumbol dan Komandan Banser Yusuf Tawil mengungkapkan,  sudah menjadi program dan kewajiban kami di setiap hari Natal untuk menjaga saudaraku umat kristiani dalam perayaan hari Natal.

"Sejumlah titik Pos PAM juga telah kami Sembangi yaitu di Pos PAM Polsek Langowan dan Kawangkoan, kami juga sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolsek Kakas dan anggota yang telah menyambut dengan baik kedatangan kami pengurus Ansor Banser di Pos PAM terpadu,” ucap Amirudin.

Baca juga: Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Wali Kota Tomohon Terbitkan Surat Edaran

Sementara itu Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey melalui Kasubag Humas Polres Minahasa AKP Ferdy Pelengkahu SH mengatakan,

bahwa jelang perayaan Natal 2020 Kapolres Minahasa sudah berkoordinasi dengan pengurus GP Ansor Banser Minahasa untuk melakukan PAM di sejumlah titik Pos PAM Ops Lilin Samrat di wilayah hukum Polres Minahasa.

"Ini merupakan Sinergitas Polri dan GP Ansor sebagai wujud nyata kepedulian dengan tetap selalu menjaga nilai nilai silaturahmi,” tutup Pelengkahu.

Baca juga: Kasus Covid-19 Tak Mereda, Sulut Ketambahan 4 Zona Merah

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

 
 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved