Breaking News:

Penanganan Covid

Masuk Posko Maruasey, Setiap Penumpang Akan Dicek Suhu Tubuh

Cek suhu tubuh melalui alat thermo gun akan diberlakukan di Pos Terpadu Operasi Lilin Samrat-2020, Maruwasey oleh petugas kesehatan

Penulis: Andrew_Pattymahu | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Masuk Minsel Harus Cek Suhu Tubuh 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Warga luar daerah yang masuk wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), khususnya dalam momen perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 diwajibkan untuk periksa suhu tubuh guna memastikan dalam kondisi sehat. 

Cek suhu tubuh melalui alat thermo gun akan diberlakukan di Pos Terpadu Operasi Lilin Samrat-2020, Maruwasey oleh petugas kesehatan dari Tim Gugus Tugas Covid-19. Petugas mendapat back-up dari personel gabungan pengamanan dari unsur TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, serta instansi terkait lainnya.

“Pos Terpadu Operasi Lilin 2020 di Maruwasey akan menjadi lokasi sterilisasi, sortir atau penyaringan, terhadap warga luar daerah pendatang yang masuk wilayah Minsel, khususnya selang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Nantinya para tamu pendatang ini akan di tes suhu tubuh, jika suhu tubuh tinggi maka wajib tes Rapid,” ungkap Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, Rabu (23/12/2020).

Baca juga: Menjual Kue Natal di Tengah Pandemi Covid-19, Nancy: Malah Makin Laris

Baca juga: Medy Lensun Ketua Tim Pemenangan Suhendro Boroma-Rusdi Gumalangit, Berikan Selamat untuk SSM-OPPO

Baca juga: BREAKING NEWS: Pengguna Jasa Kapal Motor Marah ke PD Bangun Bitung, Ini Penyebabnya

Diungkapkan Kapolres bahwa upaya memperketat akses pintu masuk ke wilayah Minsel ini untuk mengantisipasi serta menekan angka penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.

“TNI/Polri bersama Gugus Tugas Covid-19, bersinergi aktif dalam upaya mencegah serta menekan angka penularan Virus Corona,

khususnya pada perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ditengah pandemi Covid-19,” ujar Kapolres.

Baca juga: Buntut Kemarahan Gubernur, Satgas Covid-19 dan Manajemen Mal Rapid Test Semua Pengunjung

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved