Breaking News:

Pemungutan Suara di Minut

Ini Peta Kerawanan TPS di Minahasa Utara

Polres Kabupaten Minahasa Utara (Minut), telah melakukan pemetaan kerawanan tempat pemungutan suara (TPS)

Penulis: | Editor: David_Kusuma
Tribun Manado/ Don Ray Papuling
Apel persiapan pengamanan yang dilakukan Polres Minut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Polres Kabupaten Minahasa Utara (Minut), telah melakukan pemetaan kerawanan tempat pemungutan suara (TPS) dalam Pilkada yang akan berlangsung Rabu (9/12/2020) besok.

Kabag Ops Polres Minut, Kompol Hans Biri Selasa (8/12/2020) menjelaskan kerawanan TPS sendiri dibagi dalam tiga klasifikasi yakni aman, rawan dan sangat rawan.

"Untuk Minut dari hasil pemetaan dari total keseluruhan 427 TPS yang akan kita amankan terdapat 235 TPS kategori aman, 173 TPS rawan dan 19 TPS sangat rawan," ujarnya.

Ia mengatakan daerah yang terbanyak memiliki TPS sangat rawan adalah Kecamatan Airmadidi dimana terdapat 6 TPS diikuti Dimembe, Talawaan dan Likupang Barat masing-masing mengantongi 3 TPS sangat rawan, kemudian Likupang Timur 2 TPS, serta Kalawat dan Likupang Selatan masing-masing 1 TPS.

Baca juga: BREAKING NEWS: Puluhan Kendaraan Angkut Logistik dan APD ke 583 TPS di Bitung

Baca juga: Baru Launching, DAW Sukses Lego 35 Unit All New Honda Scoopy

Baca juga: Pemprov Luncurkan Portal Bela Pengadaan, Pemerintah Bisa Belanja Online ke UMKM

"Khusus daerah sangat rawan, memang skema pengamanannya akan kita perketat, di mana di 1 TPS sangat rawan, akan dijaga oleh dua personel," jelasnya

Sementara lanjut dia untuk TPS rawan dan aman penjagaannya akan ditangani 1 personel, namun kita tetap menyiagakan personel yang bergerak mobile di sekitar TPS.

Sekedar informasi pada hari pemungutan suara besok, ada 369 personel gabungan yang terdiri dari 236 personel Polres Minut, 45 BKO dan 88 TN yang akan bertugas mengamankan 427 TPS di 110 desa yang ada di 9 Kecamatan.

Sedangkan khusus 49 TPS yang tersebar di 21 desa di Kecamatan Wori, pengamanannya akan ditangani oleh Polresta Manado. (drp)

Baca juga: Gadis Cantik Ini Berharap Siapapun Pemimpin Terpilih, Harus Jujur dan Perhatikan Rakyat Kecil

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved