Breaking News:

Berita Minsel

Bupati Tetty Paruntu Kembali Bekerja Tanggal 6 Desember, Ini yang Akan Dilakukan

Christiany Eugenia Paruntu akan kembali memegang jabatan sebagai Bupati Minahasa Selatan (Minsel) tanggal 6 Desember 2020

Instagram Christiany Eugenia Paruntu
Tetty Paruntu (CEP) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Christiany Eugenia Paruntu akan kembali memegang jabatan sebagai Bupati Minahasa Selatan (Minsel) tanggal 6 Desember 2020.

Sejak tanggal 26 September lalu, Tetty sapaanya menjalani masa cuti kampanye lantaran maju bertarung dalam Pilgub Sulawesi Utara (Sulut).

Kepada www.tribunmanado.co.id, Kamis (26/11/2020) dia mengatakan salah satu hal pertama yang akan dilakukannya yakni mengembalikan jabatan 27 hukum tua ke pejabat sebelumnya.

"Mereka (27 hukumtua yang diganti) akan bertugas lagi," kata dia.

Baca juga: Tyas Fatoni Persiapkan Peluncuran Gerakan Sulut Bermasker

Baca juga: JG-KWL Siapkan Berbagai Strategi Matang Majukan Sektor Perekonomian di Minut

Baca juga: Tambang Ilegal di Kebun Raya Megawati Soekarnoputri Makan Korban Lagi, Begini Sejarahnya

Dia menambahkan masyarakat Minsel supaya tetap tenang dan jangan menyebar berita hoaks. Apalagi Pilkada Serentak 2020 tak lama lagi digelar.

Seperti diketahui Pjs Bupati Minsel Meiki Onibala pada Senin (12/10/2020) lalu melantik 27 pejabat hukum tua baru, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Plt Camat Motoling Timur.

Pelantikan ini menuai kritik di tengah masyarakat Minsel.  Sesudah pelantikan itu Jumat (16/10/2020) puluhan masyarakat di dua desa yaitu Tumpaan Satu, Kecamatan Tumpaan dan Pinapalangkow, Kecamatan Suluun Tareran mendatangi Pemkab Minsel supaya bisa bertemu Meiki Onibala.

Baca juga: Kasus Suap Edhy Prabowo: KPK Tahan Dua Tersangka Lagi, Salah Satunya Staf Khusus

Namun sangat disayangkan, niat masyarakat yang ingin bertanya langsung kepada Pjs Bupati Minsel tak membuahkan hasil.

Meiki Onibala pada saat itu tidak berada di kantor.

Kemudian Masyarakat di Desa Liningaan, Tumani Selatan, Lowian Satu, Pinaesaan, Raratean, Torout, Kinalawiran, dan Lolombulan Makasili berunjuk rasa memprotes pergantian hukum tua oleh Pjs Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Mecky Onibala.

Baca juga: Kisah Eza Yayang, Kerja Keras Jadi Tukang Ojek Pengkolan, Kini Bisa Bangun Rumah Mewah

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Namun keinginan ratusan warga tersebut untuk bertemu Mecky Onibala tak kesampaian. Mereka hanya bisa ditemui Asisten I Bidang Pemerintahan Frangky Tangkere dan Asisten III Setdakab Minsel Ever Poluakan, Selasa (21/10/2020).

Selanjutnya giliran puluhan masyarakat di Desa Sapa Timur, Kecamatan Tenga ramai-ramai turun ke jalan kampung untuk menolak isu pergantian hukumtua, Jumat (6/11/2020).

Aksi penolakan masyarakat itu dilakukan dengan cara membawa kartun putih yang bertulis 'jangan karena politik merusak tatanan sosial bermasyarakat di Sapa Timur' dan tulisan penolakan lainnya.

Bahkan sejumlah warga juga terlihat membakar satu ban bekas di depan Kantor Desa Sapa Timur sebagai bentuk penolakan kehadiran hukumtua yang baru.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved