Breaking News:

Opini

Iman dan Kehidupan Joe Biden

Joe Biden merupakan sosok politisi sukses. Mantan Wakil Presiden Amerika Serikat pada periode 2009-2017 itu saat ini

AUL J. RICHARDS / AFP
Dalam foto yang diambil pada Agustus 2008 ini, terlihat Beau Biden dan ayahnya, Joe Biden dalam sebuah ajang konvensi Partai Demokrat di Denver, Colorado. 

Oleh: JENNIFER FIONA SALIM

(Mahasiswi Universitas Airlangga Surabaya)

Di balik berbagai kesuksesan dalam karirnya di bidang politik, ada kisah dalam kehidupan Joe Biden yang menarik untuk disimak, perihal bagaimana pengaruh imannya sebagai orang Katolik.

Joe Biden dilantik di rumah sakit.
Joe Biden dilantik di rumah sakit. (dailymail.co.uk)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Joe Biden merupakan sosok politisi sukses. Mantan Wakil Presiden Amerika Serikat pada periode 2009-2017 itu saat ini sedang berjuang meraih kursi presiden, bersaing dengan petahana Donald Trump.

Di balik berbagai kesuksesan dalam karirnya di bidang politik, ada kisah dalam kehidupan Joe Biden yang menarik untuk disimak, perihal bagaimana pengaruh imannya sebagai orang Katolik .

Dalam sebuah wawancaranya dengan CNN, Joe Biden berkata “Saya sempat berpikir untuk bunuh diri, tetapi tidak melakukannya.” Joe Biden pernah berpikir demikian ketika mengalami tragedi yang membawa pengaruh dan perubahan yang sangat besar dalam kehidupannya.

Pada tahun 1972, setelah dia terpilih menjadi Anggota Senat Amerika Serikat, istri dan anaknya mengalami kecelakaan mobil. Dampaknya tragis. Istri dan anak perempuannya meninggal dan kedua anak laki-lakinya terluka parah. Tidak hanya itu, beberapa tahun kemudian, Joe Biden juga kehilangan anak laki-lakinya, Beau Biden karena kanker otak.

Foto Joe Biden dam Foto Mobil keluarga Joe Biden yang hancur karena kecelakaan.
Foto Joe Biden dam Foto Mobil keluarga Joe Biden yang hancur karena kecelakaan. (istimewa/dailymail.co.uk)

Joe Biden menjelaskan bahwa hal yang membuatnya mampu melalui tragedi tersebut dan bertahan hingga saat ini adalah anak-anaknya itu dan iman kepada Tuhan. Imannya kepada Tuhan sudah tumbuh sejak kecil. Joe Biden dibesarkan oleh ayah dan ibunya, Joseph Robinette Biden, Sr dan Catherine Eugenia Finnegan Biden dalam ajaran Katolik. Mereka merupakan orang yang memberikan pengaruh besar terhadap kehidupan Joe Biden.

Banyak teladan dari Joe Biden yang dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Ia merupakan sosok yang kuat, pekerja keras, dan sangat mementingkan keluarga.

Dari pernyataan beberapa rekan kerjanya, Biden juga menerapkan nilai-nilai dari kepercayaannya ke dalam karir dan keputusan politiknya.

Baca juga: Jika Anda Rutin Minum Jus Tomat, Hal-hal Luar Biasa ini Akan Terjadi Pada Tubuhmu

Baca juga: Dua Artis Hollywood Tewas Ditembak, Aktor dan Rapper Muda Jadi Korban Penembakan, Eddie dan King Von

Halaman
12
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved