Breaking News:

Manado Cerdas

Wali Kota GSVL Terus Giatkan Program Marijo Ba Kobong

Pemerintah Kota (Pemkot) Manado di bawah kemempinan Wali Kota GS Vicky Lumentut (GSVL) melakukan pencanangan penanaman kedelai

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: David_Kusuma
Istimewa
Wali Kota GSVL Terus Giatkan Program Marijo Ba Kobong 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado di bawah kemempinan Wali Kota GS Vicky Lumentut (GSVL) melakukan pencanangan penanaman kedelai varietas anjasmoro di lahan seluas 25 hektar menuju 100 hektare, Selasa (29/9/2020).

Pencanangan ini berlokasi di Kelurahan Bengkol Kecamatan Mapanget diatas lahan milik Youla Bukara bersama kelompok Tani Perintis II  bekerja sama dengan Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Manado.

GSVL dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada pemilik lahan, kelompok tani perintis di kelurahan Bengkol Kecamatan Mapanget dan Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Manado.

Ketua Tim Pemenangan CEP-Sehan Minta Pendukung Jangan Terpancing

Olly-Steven dan AA-RS Pasangan Sepaket, Steven Kandouw Singgung Sinergitas Bangun Daerah

Hadiri Launching Gerakan Sejuta Masker, Pjs Bupati Minsel: Marijo Pakai Masker

"Kami sangat mengapresiasi pemilik lahan maupun kelompok tani, dalam gerakan Ba Kobong penanaman bibit kedelai saat ini diawali dengan penanaman bibit di atas lahan 25 hektare menuju 100 hektare lahan perkebunan dengan usia panen 90 hari.

Lebih lanjut GSVL katakan, dengan begitu akan menjadikan kota Manado sebagai salah satu daerah penghasil kedelai di Sulawesi Utara.

"Torang ba tanam dan menyiram. Tuhan yang memberi pertumbuhan," ucap Wali Kota dalam giat Ba Kobong tersebut.

Ribuan Masker Serentak Dibagikan untuk Masyarakat Kotamobagu

Wali Kota juga terus mengingatkan agar mayarakat tetap patuh pada protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta pola hidup sehat dan bersih.

Hadir dalam kesempatan itu, Kadis Pertanian, Kelautan dan Perikanan, Kota Manado, M Sofyan. Jubir Satgas Covid-19 Kota Manado.

Dokter gigi Sanil Marentek, Kabag Pem-Humas Kota Manado, Sonny Takumansang, Camat Mapanget Robert Dauhan dan Staf Khusus Walikota, Ari Turangan.(fis)

Andrei Angouw Ketemu Imba, Dukungan Sepaket Menangkan Olly-Steven dan AA-RS

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

 
 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved