Breaking News:

Update Virus Corona Minsel

Sejak Mei Sudah Ada Pemberlakuan Protokol Kesehatan di DPRD Minsel

Kantor DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mulai menerapkan protokol kesehatan covid-19 untuk mencegah virus Corona

Penulis: Andrew_Pattymahu | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Andrew Pattymahu
Ruangan DPRD Minsel Disemprot Disinfektan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Kantor DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mulai menerapkan protokol kesehatan covid-19 untuk mencegah penyebaran virus corona sejak pertengahan bulan Mei 2020.

Sekretaris DPRD Minsel Joins Langkun Senin (18/5/2020) lalu mengatakan, pemberlakuan ini dalam rangka menindaklanjuti instruksi Bupati Christiany Eugenia Paruntu.

"Dari pintu masuk kantor DPRD sampai di dalam ruangan diberlakukan protokol kesehatan. Di pintu masuk ada petugas yang melakukan pengukuran suhu badan buat setiap ASN, THL, anggota DPRD dan masyarakat yang datang ke kantor," ujar dia.

Semua yang mau masuk kantor DPRD Minsel wajib memakai masker. Tak hanya itu di dalam ruangan dilakukan penyemprotan disinfektan setiap pagi.

Sentra Medika Investasi Rp 300 Miliar Bangun RS Kelas Internasional

Ada Pegawai Positif Covid-19, Kantor DPRD Minsel Diisiolasi

Hasjrat Toyota Onsen Beri Pengalaman Digital Terbaru ke Konsumen Setianya

"Dalam rapat-rapat dewan ada penerapan sosial dan pysical distancing oleh Sekretariat DPRD Kabupaten Minsel. Peserta rapat dibatasi jumlahnya," kata dia.

Dia mengimbau agar ASN maupun THL selalu melakukan pola hidup bersih dan sehat.

"Semoga dengan pemberlakuan aturan ini Ruang Lingkup kantor DPRD Kabupaten Minsel bisa bebas dari covid-19," pungkas dia.

Selain itu protokol kesehatan, diberlakukan juga pada saat akan dilangsungkan rapat paripurna.

Batasi Jumlah Orang, KPU Minut Terapkan Protokol Kesehatan Ketat Saat Penetapan Paslon

Dari data yang dirangkum www.tribunmanado.co.id pada saat akan digelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo tanggal 14 Agustus lalu, semua ruangan DPRD Minsel disemprot disinfektan.

Semua peserta rapat paripurna saat itu juga wajib menggunakan masker, cuci tangan, pengecekan suhu tubuh serta penerapan social distancing/physical distancing. Undangan yang disebar terbatas karena harus mengikuti protokol kesehatan.

Gubernur Olly Dondokambey Apresiasi Peran GPdI, Jadikan Sulut Laboratorium Kerukunan

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:


Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved