Breaking News:

Update Virus Corona Minsel

Ada Pegawai Positif Covid-19, Kantor DPRD Minsel Diisiolasi

Sekretariat DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) langsung mengambil langkah cepat setelah ada stafnya yang didapati positif covid-19

Istimewa
Pemeriksaan suhu tubuh di DPRD Minsel beberapa waktu lalu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Sekretariat DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) langsung mengambil langkah cepat setelah ada stafnya yang didapati positif covid-19.

Joins Langkun Sekretaris Dewan Minsel, Selasa (22/9/2020) mengatakan bahwa pertama kali dilaporkan ada satu staf yang terinfeksi covid-19 pada tanggal 14 Agustus. Kemudian pada tanggal 31 Agustus dilakukan tes swab kepada semua pegawai di kantor itu.

"Dari hasil pemeriksaan kemudian didapati ada sebanyak enam pegawai yang positif covid-19. Jadi totalnya waktu itu ada tujuh orang," ujar dia.

Mantan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Minsel ini menambahkan bahwa selanjutnya diambil langkah bahwa seluruh staf dan tenaga harian lepas menjalani isolasi mandiri baik yang positif dan negatif.

Hasjrat Toyota Onsen Beri Pengalaman Digital Terbaru ke Konsumen Setianya

Gubernur Olly Dondokambey Apresiasi Peran GPdI, Jadikan Sulut Laboratorium Kerukunan

Jangan Anggap Remeh Nyeri Dada, Begini Baiknya

"Karantina (isolasi mandiri) selama empat belas hari dimulai dari tanggal 31 Agustus," kata dia.

Menurutnya Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Minsel juga turut turun tangan dalam memberikan arahan ke Sekretariat DPRD Minsel tentang cara-cara pencegahan covid-19 supaya tak ada yang terjangkiti.

"Tujuh staf kami juga didapai info sudah dalam keadaan sehat," ujar dia.

Joins Langkun mengatakan akan ada pengaturan jam kerja bagi seluruh pegawai. Kemungkinan akan diatur soal kehadiran misalnya 50 persen pegawai bekerja dari kantor dan sisanya bekerja dari rumah.

Walaupun masa isolasi mandiri sudah berakhir, tapi Sekretariat DPRD Minsel tetap melakukan antisipasi. "Semoga tak ada lagi yang positif," pungkasnya.

Sang Kakak Histeris Temukan Andra Lamato Tergantung di Kamar

Olly Dondokambey Tantang Calon Kepala Daerah Jual Program Bukan Kejelekan

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved