Breaking News:

Webinar Ikatan Alumni STFSP, Prof Yong Ingatkan Tanggung Jawab Mereka yang Pernah Belajar Filsafat

Prof Yong mengatakan banyak orang salah mengerti soal filsafat seperti memandang para filsuf sebagai orang ateis.

ISTIMEWA
Prof Dr Yong Ohoitimur menjadi pembicara utama dalam seminar daring yang digelar Ikatan Alumni STFSP, Jumat (10/7/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Belajar dan mendalami filsafat tak bisa dilepaskan dari pencarian kebenaran dan tanggung jawab pada kehidupan bersama.

Hal itu ditekankan Prof Dr Johanis Ohoitimur, dosen senior Sekolah Tinggi Filsafat Seminari Pineleng saat menjadi narasumber utama Pineleng Webinar Series 2, Jumat (10/7/2020).

Seminar daring yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Filsafat Seminari Pineleng (Ikal-STFSP) ini diikuti ratusan alumni serta peserta umum dari beragam universitas juga latar belakang.

Pembahasan dalam seminar ini dimoderatori oleh Dr Valentino Lumowa, dosen filsafat pada Universitas Katolik De La Salle Manado.

Kegiatan dipandu oleh Frans Budi Santika, master trainer public speaking yang juga founder dan owner Heart Speak Indonesia.

Valentino dan Frans juga merupakan alumnus STFSP.

Ketua STFSP Dr Gregorius Hertanto Dwi Wibowo SS MTh saat membuka kegiatan mengaku senang sekali dengan Ikal-STFSP yang menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Ia juga berterima kasih kepada Prof Yong dan Valentino yang menjadi pembicara dan moderator, serta Ketua Ikal STFSP Simon Wenehen dan jajaran pengurus baru.

Hertanto mengaku tidak menyangka, karena pandemi Covid-19 secara ‘ajaib’ alumni dapat berkomunikasi intens dalam grup percakapan serta menghasilkan ide-ide terbaik, termasuk menyelenggarakan seminar daring.

Kepada mereka, ia menyebut bahwa dirinya telah membuat surat keputusan pengurus ikatan alumni yang baru.

Halaman
1234
Penulis: maximus conterius
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved