Berita Boltim

Empat Poin Laporan DPC PDI Perjuangan Boltim Atas Kasus Pembakaran Bendera Partai

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Medy Lensun mendatangi Polres Boltim, Senin (29/6/2020).

Tribun manado / Siti Nurjanah
Ketua DPC PDI Perjuangan Medy Lensun (baju hitam) didampingi Sekretaris DPC PDI Perjuangan Boltim Wilken Rareho (merah) menyerahkan laporan dan pernyataan sikap kepada Polres Boltim yang diterima SPK Kanit III Aipda Ronny Sondakh, Senin (29/6/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Medy Lensun didampingi Sekretaris DPC Boltim Wilken Rareho bersama PAC dan simpatisan mendatangi Polres Boltim, Senin (29/6/2020).

Dalam surat laporan 18/Eks/DPC/21.08/VI/2020 tentang perihal laporan dan peryataan sikap yang ditujukan kepada Kepolisian Resort Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Polres Boltim) yang berisi tentang empat poin terkait pembakaran bendera PDI Perjuangan pada Rabu 24 Juni 2020.

Sehubungan dengan kejadian pembakaran bendera PDI Perjuangan yang dilakukan oleh massa aksi pada tanggal 24 Juni 2020 bertempat di depan Gedung DPR/MPR RI Jakarta berkaitan dengan dinamika pembahasan Rancangan Undang-undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila. Adapun isi laporan di antaranya:

Laporkan Kasus Pembakaran Bendera PDI Perjuangan di Polres Boltim, Medy Lensun: Kami Bukan PKI

1. Peristiwa pembakaran bendera PDI Perjuangan serta isu komunis yang dilontarkan oleh massa aksi bukan hanya bentuk serangan terhadap PDI Perjuangan tetapi juga merupakan serangan terhadap demokrasi, hukum dan Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

2. Bahwa kejadian tersebut merupakan suatu bentuk anarkisme serta upaya dan keinginan untuk memecah belah persatuan bangsa yang tidak dapat dibenarkan.

3. Karena hal tersebut, kami meminta pihak kepoisian untuk bertindak tegas mengusut dan memberikan sanksi hukum kepada pelaku pembakaran bendera PDI Perjuangan serta menangkap kelompok-kelompok yang menyebarkan isu kebencian yang ingin memecah belah persatuan bangsa.

Insentif Peserta Gelombang 1-3 Penerima Kartu Pra Kerja Sudah Cair, Simak Begini Caranya

4. Meminta kepada pihak Kepolisian di Kabupaten Boltim untuk melakukan upaya preventif agar kejadian serupa tidak terjadi dikemudian hari khususnya di wilayah Boltim.

Ketua DPC PDI Perjuangan Medy Lensun mengatakan, kader PDI Perjuangan se-Sulawesi Utara (Sulut) serentak melapirkan kasus pembakaran rersebut di kepolisian.

"Semua kabupaten/kota serentak hari ini melapirkan peristiwa pembakaran bendera partai ke pihak berwajib. Karna sesuai intruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bahwa kami PDI Perjuangan akan menempuh jalur hukum terkait peristiwa tersebut," tegasnya. (ana)

Kapolresta Manado Pimpin Upacara Tabur Bunga di Laut Dalam Rangka Sambut Hari Bhayangkara Ke-74

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved