Breaking News:

Berita Bitung

Mursidi Jelaskan Syarat Perjalanan dan Bepergian Melalui Pelabuhan Samudera Bitung

Suasana Pelabuhan Samudera Bitung nampak lenggang dari aktivitas naik turun penumpang dan bongkar muat barang di kapal komersil

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Tribun manado /Kolase/ Christian Wayongkere
Kepala KSOP Bitung Mursidi (pake seragam warna Biru ) saat diabadikan dengan jajaran forkompimda, wali kota Bitung mendampingi kunjungan Kapolda Sulut Irjen Royke Lumowa di pos pelayanan (27/4/2020) dan suasana Pelabuhan Samudera Bitung, Kamis (7/5/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Suasana Pelabuhan Samudera Bitung nampak lenggang dari aktivitas naik turun penumpang dan bongkar muat barang di kapal komersil.

Kondisi ini terpantau sudah berlangsung sebelum dan sesudah keluar larangan mudik, sebagaimana tertuang dalam Peraturan menteri Perhubungan RI nomor 25 tahun 2020 tentang pengendalian transportasi selama mudik Idul fitri 1441/2020 dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19.

Untuk moda transportasi laut, darat dan udara. Kemudian mulai Kamis (7/5/2020), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membuat kebijakan moda transportasi darat, laut dan udara boleh berperasi meskipun dengan ketentuan yang akan diatur oleh Menteri Kesehatan dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNBP).

Pantauan Tribunmanado.co.id, di pelabuhan Samudera Bitung sejak dari gate IV nampak hanya kendaraan barang dan truk kontainer yang masuk ke areal pelabuhan.

Ibadah Pelepasan di Gedung Cengkih, Jenazah Siska Mangindaan Dimakamkan di Pekuburan Sentosa

Sedangkan kendaraan pribadi atau angkut orang tidak ada sama sekali.

Di bagian depan pos IV atau gate IV pelabuhan, berdiri tegak pos koordinasi Tim covid-19, titik check point Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Bitung.

Berbaur menjadi satu dengan pos pelayanan Ops ketupat 2020 Polres Bitung dan kawasan wajib memakai masker.

Saat disambangi di pos hanya ada seorang personel Polsek Kawasan Pelabuhan Samudera (KPS) Bitung, sedang piket jaga.

Di bagian dalam pelabuhan tepatnya di terminal kedatangan dan keberangkatan tertutup dengan pagar besi.

Camat Kumelembuai Bersyukur Proses Pemakaman Bayi PDP Covid-19 Berjalan Lancar

 Mursidi Kepala KSOP Bitung dalam keterangannya, saat ini belum ada kebijakan dari Kementerian Perhubungan terkait kembali beroperasinya moda transportasi darat, laut dan udara yang ada surat edaran dari gugus tugas percepatan penanganan Covid 19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved