Update Virus Corona Sulut

Positif Virus Corona di Sulut Bertambah 5, Total Kasus Sudah 13, Ini Penjelasan Jubir Covid-19 Sulut

Angka Kasus Positif Covid-19 atau biasa disebut Virus Corona di Sulawesi Utara, bertambah 5.

Tribun Manado / Jufry Mantak
Jubir Satgas Satgas Covid-19 Sulut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Angka Kasus Positif Covid-19 atau biasa disebut Virus Corona di Sulawesi Utara, bertambah 5.

Hal itu dibenarkan Juru bicara (jubir) Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel, Jumat (10/4/2020) malam, saat jumpa pers, melalui Video Conference.

"Jadi, benar bahwa di Sulawesi Utara, angka kasus Positif Covid-19 dari 8 bertambah 5, jumlah kasus 13," ujarnya.

Lanjutnya, riwayat perjalanan 5 pasien ini ada yang dari Kota Bogor dan Jakarta, ada yang tidak ke luar daerah, namun kontak erat dari keluarga mereka yang terkonfirmasi Positif.

Perangi Covid-19, Pemdes Motolohu Gelar 3 Kegiatan

"Untuk jenis kelamin pasien kasus ke 9 di Sulut berjenis kelamin laki-laki, umur 31 tahun, asal Kota Bitung, dengan riwayat perjalanan dari Kota Bogor dan Jakarta," jelas Dandel.

Sementara pasien kasus ke 10 di Sulut, berjenis kelamin perempuan, umur 70 tahun, asal Kota Manado, dan memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta.

"Pasien kasus ke 11 di Sulut berjenis kelamin laki-laki, umur 37 tahun, asal Kota Manado, yang merupakan anak dari pasien kasus ke 10," ujarnya.

Aston Hotel Manado Tutup Sementara Mulai 10 April

Untuk pasien kasus ke 12 di Sulut, berjenis kelamin laki-laki, umur 52 tahun, asal Kota Manado dan pasien kasus ke 13, juga berjenis kelamin laki-laki, umur 39 tahun, warga Kota Manado.

"Untuk pasien ke 12 dan ke 13 tersebut, mereka terkonfirmasi positif Covid-19 dari kontak erat dari pasien ke 4 dan ke 5," jelas Dandel.

Tambahnya, saat ini pasien kasus ke 9, 10 dan 11 dirawat di RSUP Prof Kandou Manado, sementara pasien kasus ke 12 dan 13 di rumah sakit Wolter Monginsidi

Perangi Covid-19, Pemdes Motolohu Gelar 3 Kegiatan

"Jadi untuk kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulawesi Utara saat ini berjumlah 13. Dengan keterangannya, 10 dirawat di rumah sakit, dan 1 dinyatakan sembuh, 2 meninggal dunia," ucapnya.

Dijelaskan Dandel, untuk kabar bahwa 1 pasien terkonfirmasi Positif di Minahasa sementara kami verifikasi dengan data Pusat.

"Makanya belum diumumkan tadi," katanya. (Juf)

Tim Covid-19 Pantau Orang yang Kontak dengan Pasien yang Pernah Diisolasi di RSUP Kandou

Penulis: Jufry Mantak
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved