Update Virus Corona Sulut

Aston Hotel Manado Tutup Sementara Mulai 10 April

Kabar mengejutkan datang dari Hotel Aston Manado. Hotel yang berlokasi di Jalan Sudirman itu menutup sementara operasional

Istimewa
Foto unggahan di akun Instagram Aston Manado yang menyiratkan pesan bahwa hotel itu tutup sementara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kabar mengejutkan datang dari Hotel Aston Manado. Hotel yang berlokasi di Jalan Sudirman itu menutup sementara operasional.

Kebijakan penutupan sementara itu mulai Jumat (10/04/2020).

Meskipun tak ada pernyataan resmi dari Manajemen Aston Manado namun pesan bahwa hotel itu operasionalnya tutup sementara disampaikan melalui media sosial.

Sebuah foto diunggah Instagram Aston Manado (@astonmanado). Foto bergambar tampilan gedung Aston Manado yang sebagian lampu kamarnya membentuk lambang buah hati.

Tim Covid-19 Pantau Orang yang Kontak dengan Pasien yang Pernah Diisolasi di RSUP Kandou

Foto yang diunggah Jumat sore qitu dilengkapi tulisan: "Stay Strong". Sementara, caption fotonya ditulis: "Stay strong, stay safe, see you soon" lengkap dengan tagar #astonmanadohotel #aston #archipelagointernational #strong #staysafe #love

General Manager Aston Manado, Johan Lolong enggan berkomentar lebih tentang kabar penutupan sementara itu. "Iya, sementara tutup," katanya menjawab pesan Tribun.

Informasi yang diperoleh Tribun Manado, hotel yang bernaung di bawah payung Archipelago International dengan jumlah kamar 106 ini tutup hingga waktu yang belum ditentukan.

Soroti Kinerja Satgas Covid-19 Sulut, Koalisi Pemantau Kebijakan Keluarkan 5 Pernyataan

Penutupan ini diduga tak lepas dari efek Pandemi Coronavirus Desease (Covid-19) yang juga melanda Sulut. Akibat kebijakan social and physical distancing berimbas pada turunnya okupansi dan pendapatan hotel.

Selain jumlah kunjungan tamu menginap turun, pendapatan perhotelan anjlok karena adanya larangan menggelar event yang mengumpulkan orang.

Otomatis, hotel-hotel tak bisa menggelar event meeting yang selama ini jadi salah satu sumber pendapatan.

Sebelumnya, Aryaduta Hotel Manado dan Grand Whiz Megamas Manado telah duluan menutup sementara pada pekan lalu.(ndo)

Tim Satgas Covid-19 Bolmut Pantau 12 Santri Pesantren yang Datang dari Surabaya

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved