Virus Corona

Justitia Societas Kampanye Lawan Corona dengan Berjemur Pagi dan Sore di Sinar Matahari

Saat ini segenap kekuatan bangsa Indonesia berusaha ikut terlibat memutus mata rantai pandemi Virus Corona yang menjadi persoalan

istimewa
Kampanye berjemur pagi dan sore hari di sinar matahari, efektif menangkal virus Corona 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Saat ini segenap kekuatan bangsa Indonesia berusaha ikut terlibat memutus mata rantai pandemi Virus Corona yang menjadi persoalan kesehatan dunia. Pasalnya, virus yang berasal dari Wuhan China ini telah ada di kurang lebih 169 negara.

Stefan Obadja Voges
Stefan Obadja Voges (istimewa)

Begitu juga di Sulawesi Utara semua berusaha bersumbangsi dalam ''peperangan'' melawan Virus Corona ini. Satu di antaranya group whatsapp Justitia Societas dengan admin Toar Palilingan dan Steven Voges sedang giat-giatnya mensosialisasikan gerakan berjemur pagi dan sore.

Group Justitia Societas (JS) mensosialisasikan agar setiap warga berjemur di pagi hari dan paling baik jam 10 dan sore hari pukul 15.00 witta (jam 3 sore). ''Kami sedang mengkampanyekan berjemur di panas matahari pada pagi hari jam 10 dan sore jam 3. Ini dapat menghindarkan kita dari penyebaran Virus Corona, '' kata Steven meyakinkan, Jumat (27/03/2020).

Song Joong Ki Beli Apartemen Mewah di Hawai Seharga Rp 45 Miliar

Instruksi Bupati Vonnie Panambunan, Beberapa Tempat di Desa Watutumou Dua Disemprot Disinfektan 

FAKTA Pasien Corona Meninggal di RSUD Tangerang, Ruangan Isolasi Penuh & Disuruh Tunggu 1 Jam Lebih

Group WA yang beranggotakan kurang lebih 90 personal ini terus menggiatkan sosialisasi berjemur di panas matahari, karena mereka meyakini ini merupakan cara paling sederhana dan murah menghindarkan masyarakat dari Virus Corona.

Toar Palilingan
Toar Palilingan (ISTIMEWA)

Di group yang terdiri dari akademisi terutama yang berlatar belakang hukum, kaum profesional dan aktivis ini aktif membahas berbagai hal kemasyarakatan terutama yang lagi hangat diperbincangkan di masyarakat.

Beberapa anggota Group Whatsapp JS ini antara lain, Dr Ronny Maramis, Dr Tommy Sumakul, Dr Taufiq Pasiak, Reiner Ointoe, Dr Ferol Warouw, Johanis Budiman, Hanny Leihitu, Jemmy Saroinsong, Jeirry Sumampouw dan lainnya.

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved