Pilkada 2020

Pengamat Sebut Jika Michaela Paruntu-Ricky Toemanduk Dipasangkan, Pilkada Minsel Satu Putaran

Ricky Toemandoek punya peluang menjadi papan duanya Michaela Elsiana Paruntu walaupun tak mendaftar di Partai Golkar

Kolase / Tribun manado / Andrew Pattymahu
Michaela Paruntu-Ricky Toemanduk 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Peluang Ricky Toemandoek untuk mendampingi Franky Donny Wongkar kabarnya sudah tertutup.

Informasi yang beredar PDI Perjuangan kemungkinan besar akan memaketkan pasangan Franky Wongkar dan Petra Rembang sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Minahasa Selatan (Minsel).

Dihubungi Rabu (25/3/2020) Ricky Toemandoek, belum bisa berkomentar soal informasi itu. Menurutnya, dia sejak jauh-jauh hari sudah siap menjadi pendamping Franky Wongkar.

Sementara itu pengamat politik Minsel Jefry Kembau mengatakan, jika memang benar PDI Perjuangan sudah mematenkan Wongkar-Rembang, maka Ricky Toemandoek punya peluang menjadi papan duanya Michaela Elsiana Paruntu walaupun tak mendaftar di Partai Golkar.

Bantu Pemkab, PMI Minsel Sasar Tempat Ibadah dan Rumah Warga untuk Disemprot Disinfektan

FreshMart Superstore Tegaskan tak Ada Karyawannya Terpapar Virus Corona

"Jika Paruntu-Toemandok jadi dipaketkan, maka Pilkada Minsel selesai. Pasangan ini saya prediksi bisa menang di atas 50 persen dan menang satu putaran saja berapapun calon yang maju," ujarnya.

Jefry Kembau mengatakan Michaela Paruntu akan mendulang suara di wilayah Amurang Raya, Tumpaan dan sekitarnya. Ketua PMI Minsel ini didukung penuh oleh petahana Christiany Eugenia Paruntu.

Sedangkan Ricky Toemandoek akan mendapat suara banyak di wilayah Minahasa Selatan Atas yang dikenal dengan istilah Minsel (meliputi Tompasobaru, Maesaan, Ranoiapo, Motoling Raya, Modoinding).

"Pak Ricky kan orang Minsela dan dia familiar di sana. Suara beliau juga akan terbantu dari organisasi gereja yang dia ikuti," kata Jefry Kembau.

BREAKING NEWS: Dua Pria di Manado Dikeroyok Enam ABG dengan Menggunakan Sajam

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved