Berita Minsel

Bantu Pemkab, PMI Minsel Sasar Tempat Ibadah dan Rumah Warga untuk Disemprot Disinfektan

Komitmen Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) dalam perang melawan virus corona, mendapat bantuan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Minsel

Istimewa
PMI Minsel Lakukan penyemprotan cairan disinfektan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Komitmen Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) dalam perang melawan virus corona, mendapat bantuan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Minsel.

Organisasi sosial yang diketuai Michaela Elsiana Paruntu ini menggelar penyemprotan disinfektan dengan menyasar rumah-rumah ibadah dan tempat-tempat umum.

GMIM Syalom Sentrum Uwuran Satu, Kecamatan Amurang menjadi lokasi pertama penyemprotan itu untuk menangkal penyebaran virus corona.

Sekretaris PMI Cabang Minsel Roy Tambingon, Rabu (25/3/2020) mengatakan penyemprotran dibantu oleh pihak TNI dari Koramil Amurang. Dia berharap ini bisa memutus rantai virus corona.

Tim Satgas Covid-19 Bersama Komisi I DPRD Bolmut Publikasi Pencegahan Virus Corona

Dalam waktu dekat ini PMI Minsel akan menyediakan tempat cuci tangan di lokasi publik sekaligus pembagian hand sinitizer dan marker bagi masyarakat. "Mudah-mudahan ibu ketua Michaela Paruntu akan turun langsung dalam pembagian nanti," ujarnya.

Michaela Paruntu tidak turun dalam aksi penyemprotan disinfektan lantaran sedang menemani putranya yang sedang sakit, kata Roy Tambingon.

Sementara itu Hukumtua Desa Ranoketang Tua, Kecamatan Amurang Alvi Ulaan menyambut positif aksi dari PMI Minsel.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat serta seluruh tokoh Agama mengucapkan terima kasih kepada Ketua PMI Minsel Michaela Elsiana Paruntu yang sudah menerjunkan tim untuk melakukan penyemprotan disinfektan di empat gereja yang ada di Ranoketang Tua," kata mantan wartawan ini.

BREAKING NEWS: Dua Pria di Manado Dikeroyok Enam ABG dengan Menggunakan Sajam

Jumlah ODP di Kotamobagu Bertambah Jadi 62, Warga Diminta Kurangi Beraktivitas di Luar Rumah

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved