Berita Tomohon

Ketersediaan Alat Pelindung Diri Mendesak, Apotek di Tomohon Kehabisan Stok

Di sejumlah apotek di Kota Tomohon, ketersediaan APD sudah sangat langka. Bahkan beberapa di antaranya malah sudah kehabisan stok sama sekali.

Tribun Manado / Hesly Marentek
Apotek di Tomohon Kehabisan Stok Alat Pelindung Diri 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kebutuhan alat pelindung diri (APD) di Tomohon sudah sangat mendesak.

Dari pantauan Tribun Manado, Senin (24/03/2020) di sejumlah apotek di Kota Tomohon, ketersediaan APD sudah sangat langka. Bahkan beberapa di antaranya malah sudah kehabisan stok sama sekali.

Salah satu contoh di Apotek Kimia Farma yang berada di sekitaran Pusat Kota Tomohon. Meski bisa dibilang sebagai salah satu apotek terbesar di Kota Bunga, namun ketersedian APD sama sekali sudah tidak ada.

"Memang sementara ini kosong, baik itu sarung tangan, alkohol hingga masker," kata seorang petugas di Apotek tersebut.

Dia mengatakan jika ada APD itu sementara diberikan khusus petugas. "Kalaupun ada itu hanya terbatas karena untuk dibagikan ke petugas," sambungnya.

PDIP se-Indonesia Dapat Arahan DPP, Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19

Dia pun mengungkapkan untuk ketersedian APD pihaknya menanti distribusi dari Kimia Farma pusat. "Tetap sama distribusinya dengan Kimia Farma di daerah-daerah lain," tukasnya.

Sementara itu, di Apotik yang lokasinya tak berjauhan dengan Kimia Farma, turut hampir kehabisan stok APD. Yang mana hanya sarung tangan tersedia, sementara untuk lainnya sudah kosong.

"Tinggal sarung tangan yang tersedia. Tapi itu juga tinggal terbatas," ujar Jayanti Sondahk, salah satu petugas disela melakukan pelayanan yang dilakukannya.

Untuk itu, dia mengatakan bagi penjualan sarung tangan dilakukan pembatasan. Yang mana setiap pembeli hanya diperbolehkan membawa pulang lima. "Memang kami batasi penjualannya," kata Jayanti.

Asik Main Judi Dadu Oto-Oto, Enam Pria di Manado Ditangkap Tim Rayon Polresta

Penulis: Hesly Marentek
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved