Berita Sulut

Ibadah Oikumene di Kodam Merdeka, Mayjen Santos : Meningkatkan Iman dan Takwa Para Prajurit

Markas Kodam XIII Merdeka melaksanakan ibadah Oikumene Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri)

Ibadah Oikumene di Kodam Merdeka, Mayjen Santos : Meningkatkan Iman dan Takwa Para Prajurit
Tribun Manado / Fistel Mukuan
Ibadah Oikumene di Kodam XIII/Merdeka 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Markas Kodam XIII Merdeka melaksanakan ibadah Oikumene Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri) di Markas Kodam Gedung Ghradika Jaya Sakti, Kamis (20/2/2020).

Ibadah ini diikuti oleh TNI-Polri Se-Garnisun Manado, dan kurang lebih seribu orang yang hadir dalam ibadah.

Ibadah ini dipimpin oleh Pendeta Gilbert Lumoindong, yang datang bersama istri dan tim.

Hadir dalam ibadah Pangdam XIII Merdeka Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Santos Gunawan Matondang SIP MM, MTr dan Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs Royke Lumowa MM.

Disdikpora Minsel Belum Tahu SPP Akan Dibayar Pakai GoPay

Komandan Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Manado Kolonel Pnb Johnny Sumaryana SE dan Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta MMar Stud.

Santos Matondang mengatakan, ibadah bersama TNI Polri Se-Garnisun Manado untuk bersama-sama memuliakan Allah kita dalam Tuhan Yesus.

"Kiranya kegiatan pembinaan rohani ini dapat memberi manfaat, bagi peningkatan mutu keimanan prajurit TNI-Polri yang pada akhirnya dapat berpengaruh positif di satuan masing-masing guna mendukung tugas pokok satuan," kata Santos.

OD-SK Terima SK, Medy Lensun Ajak Semua Kader dan Simpatisan Menangkan Dua Periode

Ia juga katakan, pembinaan rohani adalah kebutuhan mendasar, bagi setiap insan manusia yang beragama guna mengisi ruang spiritual yang ada pada setiap diri individu.

"Melalui kegiatan inilah, dimensi rohani dapat digerakan agar manusia sadar akan hakekat dirinya sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang wajib untuk selalu mengingat dan beribadah kepadanya,"tambahnya.

Baginya pada umumnya keimanan manusia, kepada Tuhan bersifat labil pada kondisi tertentu keimanan kita meningkat namun pada kondisi yang lain iman seseorang dapat menurun.

Sosok Irjen Royke Lumowa, Mantan Kapoltabes Manado yang Kini Jadi Kapolda Sulut

Ia juga mengajak semua yang hadir relevansi kegiatan pembinaan, mental kerohanian baik berupa ibadah bersama maupun ibadah-ibadah yang lainnya dalam kehidupan keseharian kita semua.

harapnya ibadah bersama oikumene, Se-Garnisun Manado ini, dapat semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan sekaligus mempererat ikatan tali persaudaraan.

"Oleh karena itu mari kita ikuti, seluruh rangkaian ibadah ini dengan sepenuh hati dan kesadaran untuk membina diri pribadi," tegasnya.(fis)

Hipmi Sulut Dukung Terobosan Menteri Edhy Prabowo

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved