Berita Minsel

Disdikpora Minsel Belum Tahu SPP Akan Dibayar Pakai GoPay

Rencana pembayaran uang sekolah atau SPP menggunakan aplikasi GoPay, tidak sepenuhnya diketahui oleh instansi pendidikan di Provinsi Sulawesi Utara

Disdikpora Minsel Belum Tahu SPP Akan Dibayar Pakai GoPay
Tribun manado / Andrew Pattymahu
Kantor Dinas Pendidikan Minsel 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Rencana pembayaran uang sekolah atau SPP menggunakan aplikasi GoPay, tidak sepenuhnya diketahui oleh instansi pendidikan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), lebih khususnya di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Minsel melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar Naomi Lampus, Kamis (20/2/2020) mengatakan, dia baru tahu informasi itu dari wartawan.

"Saya mau cek dulu, apa benar akan ada kebijakan itu," ujar dia.

Namun jika memang akan ada aturan tersebut, dirinya antara setuju dan tidak setuju. Karena tentunya perlu ada regulasi baru lagi agar semuanya berjalan lancar.

Orang Tua Siswa Bingung Kebijakan Bayar SPP dengan GoPay, Sebut Kalau Bisa Bentor Online

"Karena selama ini kan sekolah negeri uang sekolahnya gratis, kalau nantinya dibayar lagi, akan banyak pihak terutama orangtua yang tidak setuju," kata Naomi Lampus.

Namun dia memperkirakan pembayaran SPP melalui aplikasi itu hanya untuk sekolah swasta lagi. "Tidak mungkin untuk sekolah negeri," ujarnya.

Di Minsel jumlah sekolah menengah pertama baik negeri dan swasta ada 83 dan jumlah siswa berkisar 8.500 orang. Sementara untuk sekolah dasar baik negeri san swasta ada 236 dan jumlah siswa ada 10.000 orang.

Ayo Jadi Badan Adhoc KPU, Ini Besaran Honorariumnya

Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Aquino Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Selfia U Sumilat mengatakan dia sejauh ini belum tahu jika ada kebijakan seperti itu. Namun jika nantinya akan diberlakukan, SMP Aquino Amurang akan setuju.

 "Saya sih setuju. Tapi harus diingat, intetnet di daerah harus lancar supaya aplikasi itu tak mubazir diterapkan," kata dia, Selasa (18/2/2020).

 Selfia Sumilat mengatakan di sekolah ini terdapat 300 siswa-siswi. Selama ini pembayaran SPP langsung di sekolah.

Polsek Amurang Amankan Ratusan Liter Cap Tikus Tanpa Izin

 Besaran uang sekolah bervariasi. Namun dia enggan merinci besaran tiap variasi SPP itu.

 Sementara itu Kepsek SMP Negeri 1 Amurang Willem Josephus mengatakan dia juga belum tahu soal pembayaran SPP dari GoPay.

 Tapi siswa-siswi di sekolahnya sudah tak membayar SPP karena ditanggung pemerintah. "Mungkin di sekolah swasta ada SPP," ucapnya

Noah Tunjukkan Sikap Lain Saat Kunjungi Makam Ayahnya Ashraf Sinclair, Wajahnya Kini Ceria

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved