Pilkada 2020

Senin, Demokrat Undang Figur Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung

Rencana pembukaan pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Bitung, oleh partai Demokrat hampir dipastikan akan digelar pekan depan

Senin, Demokrat Undang Figur Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung
Tribun manado / Alpen Martinus
Demokrat Bitung saat daftarkan caleg ke KPU Bitung 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Rencana pembukaan pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Bitung, oleh partai Demokrat hampir dipastikan akan digelar pekan depan.

Menurut Shirley Pangau, Bendahara DPC Demokrat Bitung, rencana itu jika tidak ada aral melintang akan digelar Senin (17/2/2020) di sekretariat Partai Demokrat Bitung.

"Sistemnya terbuka terbatas. Partai Demokrat mengundang internal dan eksternal partai, dimana mereka punya kapasitas," jelas Pangau di ruang kantor DPRD Bitung, Selasa (11/2/2020).

Mereka yang akan diundang terdiri dari Max Lomban, Maurits Mantiri, Martin Daniel Tumbelaka, Johnly Tamaka, serta Lady Lumantouw.

Kebakaran Tiga Rumah di Tompasobaru, Jenazah Lius Rompas Ditemukan Pagi Hari

Khusus nama terakhir menjadi satu-satunya kader internal Partai Demokrat.

"Mereka kita undang karena dianggap layak memimpin Bitung. Mereka punya kapasitas dan kemampuan untuk membangun daerah. Itu yang jadi faktor utama penilaian kita," tuturnya.

Meski hanya meraup dua kursi di DPRD Bitung hasil Pemilu Pemilihan legislatif (Pileg) 2019 yang lalu, partai berlambang bintang mercy tersebut bakal melakukan pembukaan penjaringan dan pendaftaran, bakal calon wali kota dan wakil wali kota Bitung.

Ketua DPC Demokrat Bitung Jacky Ticoalu menjelaskan, sistem yang akan diberlakukan partai yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono sebagai ketua umum dan EE Mangindaan selaku ketua DPD Sulut menggunakan undangan terbuka.

Penerangan Hukum Kejati Sulut, Mallaka Minta Dana Kelurahan Dikelola Sesuai Ketentuan

Pihaknya akan mengundang figur-figur dan kandidat dari internal dan eksternal partai untuk mengikuti tahapan.

Pendaftaran dan penjaringan bakal calon dari partai Demokrat akan dilakukan oleh tim penjaringan, yang beranggotakan pimpinan DPC dan anggota.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved