Berita Sulut

Penerangan Hukum Kejati Sulut, Mallaka Minta Dana Kelurahan Dikelola Sesuai Ketentuan

Tim Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut) melakukan Penerangan Hukum, di Kecamatan Bunaken, Kota Manado, Sulut

Penerangan Hukum Kejati Sulut, Mallaka Minta Dana Kelurahan Dikelola Sesuai Ketentuan
Istimewa
Tim Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut) melakukan Penerangan Hukum di Tahun 2020 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut) melakukan Penerangan Hukum, di Kecamatan Bunaken, Kota Manado, Sulut, Selasa (11/2/2020).

Tim Penerangan Hukum Kejati Sulut dipimpin oleh Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) Yoni E Mallaka SH, terdiri dari Kasi E pada Asintel Kejati Sulut Khathryna I Pelealu, SH MH, Reny Hamel SH, Heskiel Sumombo SH, Tertius Lumimbus dan Muh Ibrahim Akbar.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Bunaken dan dihadiri oleh jajaran Pemerintah Kecamatan Bunaken, Para Lurah dan Kepala Lingkungan se-kecamatan Bunaken.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan Camat Bunaken Drs Boyke Pandean.

UPDATE Lakalantas di Ringroad, Polisi Lakukan Olah TKP

Dalam sambutan, Pandean menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Kejati Sulut tersebut, dan berterima kasih telah memilih Kecamatan Bunaken menjadi tempat pelaksanaan kegiatan penerangan hukum.

"Kecamatan Bunaken permasalahan tentang tanah berada di urutan pertama yang paling sering terjadi, selain permasalahan-permasalahan lainnya seperti narkoba dan menghirup lem ehabond," kata Boyke dalam sambutannya.

Ia juga menyinggung tentang pemanfaatan Dana Kelurahan Tahun 2020, di setiap kelurahan di Kecamatan Bunaken.

"Seluruh jajarannya dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik, dan setiap permasalahan-permasalahan yang terjadi agar disampaikan kepada Tim Penerangan Hukum Kejati Sulut untuk bersama-sama, dicarikan solusinya agar tidak terjerat masalah hukum," tambahnya.

Intip Sosok Mantan Suami Meriam Bellina dan Kedua Anaknya yang Tak Pernah Terekspos

Selesai sambutan camat, dilanjutkan dengan pemaparan materi secara bergantian oleh para narasumber.

Narasumber yaitu Kasi Penkum, menyampaikan materi tentang Tindak Pidana Korupsi dan Kasi E pada Asintel Khathryna Ikent Pelealu SH MH, menyampaikan materi tentang Tindak Pidana Narkoba.

Halaman
123
Penulis: Fistel Mukuan
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved