Editorial Tribun Manado

Butuh Dukungan Nyata untuk Sulut United

Sepak bola kini menjadi industri. Kalau tidak ‘laku’, meski para pemain bermain bagus, rasanya seperti sayur tanpa garam; tak ada gairah menyantapnya.

vendi lera/tribun manado
Dirga Lasut dan Busari, dua pemain Sulut United diabadikan bersama pendukung di kantor Tribun Manado. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - KEHADIRAN Sulut United kembali menggairahkan sepak bola Sulawesi Utara, meski baru bermain di level Liga 2.

Sebelumnya, klub ini bernama Bogor FC saat menjani kompetisi Liga 3 2018 dan dimiliki oleh PT Sumber Adibrata Jaya, serta mewakili Bogor Raya (Kota Bogor dan Kabupaten Bogor).

Berjuluk "Laskar Kujang" atau "Deer Antlers", Bogor FC menawarkan era baru bagi sepak bola Bogor dan bertekad memasukkan Bogor pada peta sepak bola Indonesia lagi.

Setelah promosi ke Liga 2 musim 2019, pemilik Bogor FC memindahkan markas mereka ke Manado, Sulawesi Utara, dan mengubah nama klub menjadi Sulut United FC.

Musim 2019 lalu, Sulut United yang pada awalnya dilatih Herry Kiswanto bertekad lolos ke babak play off Liga 2 Wilayah Timur. Namun, penampilan yang kurang stabil justru hampir menjerumuskan tim ke jurang degradasi.

Beruntung, manajemen segera melakukan perubahan dan merekrut Ricky Nelson untuk menangani Eksel Runtukahu Cs.

Eksel Buka Pesta Gol Sulut United 8-0 Atas Persak Kentungan di Yogyakarta

Di tangah Ricky, harapan tim berjuluk Gorango Utara ini untuk tembus ke babak play off nyaris terwujud. Sayang, di pengujung kompetisi, tim harus berpuas diri setidaknya masih menyimpan harapan yang sama untuk musim 2020.

Kini Sulut United mempersiapkan diri menghadapi musim baru ini sekaligus tetap mengusung target lolos ke Liga 1. Jauh sebelum kompetisi, tim sudah berbenah. Bahkan persiapan untuk merekrut pemain sudah dimulai sejak Desember 2019 lalu.

Sejumlah pemain bintang Liga 1 berhasil direkrut manajemen. Selain itu, beberapa nama putra asli daerah yang berkiprah di luar Sulut berhasil kembali pulang untuk membela panji Sulut United. Tim ini juga disebut paling jor-joran dalam hal pembelian pemain dengan merekrut 18 pemain baru.

Sulut United Bakal Uji Tanding Lawan Bhayangkara FC atau PSM Makasar di Manado

Mereka yang pernah merasakan Liga 1 di antaranya Dirga Lasut, Michael Rumere, Elton Maran, Habibi serta Busari.

Halaman
12
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved