Pilkada 2020

Komisi I DPRD Sulut Cek Kesiapan Pilkada Bitung

Komisi I DPRD Sulut, memboyong sejumlah personelnya ke Kota Bitung melakukan rapat dengan Pemerintah Kota Bitung, KPU dan Bawaslu Bitung

Komisi I DPRD Sulut Cek Kesiapan Pilkada Bitung
Tribun manado / Christian Wayongkere
Komisi I DPRD Sulut ke Bitung cek kesiapan pilkada dan bahas banyak hal dengan KPU, Bawaslu dan pemda Bitung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Komisi I DPRD Sulut, memboyong sejumlah personelnya ke Kota Bitung melakukan rapat dengan Pemerintah Kota Bitung, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Bitung di ruang rapat lantai IV Kantor Wali Kota Bitung, Selasa (4/2/2020).

Dipimpin Ketua Komisi I Vonny Paat memboyong rekan sejawatnya Fabian Kaloh, Imelda Novita Rewah, Artur Kotambunan, Muslimah Mongilong, Jhonly Panambunan, Winsulangi Salindeho dan Ronald Sampel.

Vonny mengatakan, pertemuan dan rapat dilakukan jelang gelaran Pilkada serentak Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur Sulut, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung.

"Kami tanyakan kesiapan dari KPU selaku penyelenggara, Bawaslu selaku pengawas dan pemda Kota Bitung terkait kesiapan dan sarana pendukung lainnya," kata Vonny.

Bocah Tiongkok yang Diduga Terserang Virus Corona Diisolasi di RSUP Kandou Bersama Orangtuanya

Bitung menjadi daerah pertama dari tujuh kabupaten/kota pelaksana pilkada serentak 2020, kemudian rombongan melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Komisi I DPRD Sulut berharap pelaksanaan Pilkada di Bitung dan seluruh daerah pelaksana Pilkadanya berkualitas dan berintegritas.

Partisipasi masyarakat, untuk menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) lewat sosialisasi oleh KPU sesuai dengan tahapan-tahapan yang ada.

DPD RI Cari Masukan Perubahan UU Pilkada, Wagub Curhat Pilgub Serap 10 Persen APBD

"Penyelenggara pemilu harus netral, termasuk rekrutmen adhoc PPK, PPS hingga KPPS oleh KPU harus netral," tandasnya.

Fabian Kaloh anggota Komisi I DPRD Sulut menambahkan dalam pertemuan dan rapat yang telah dilaksanakan, mendapat informasi dan memastikan kesiapan penyelenggaraan Pilkada nanti.

Spesifiknya ke KPU, Bawaslu dan Pemda. Berbagai hal terkuat dalam pertemuan dengan sistem dialog terbuka.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved