Berita Bitung

PPP Bitung Nyatakan Sikap Dukung Maurits dan Olly, Ini Kata Kubu PDIP

Arus dukungan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Bitung, untuk berkoalisi dengan PDI Perjuangan meraih dan merebut kemenangan Pilkada 2020

PPP Bitung Nyatakan Sikap Dukung Maurits dan Olly, Ini Kata Kubu PDIP
Tribun manado / Christian Wayongkere
Olly Dondokambey Bendahara Umum PDIP yang juga Ketua DPD PDIP Sulut, dan Maurits Mantiri Ketua DPC PDIP Bitung tertangkap kamera dalam satu kegiatan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Arus dukungan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Bitung, untuk berkoalisi dengan PDI Perjuangan meraih dan merebut kemenangan Pilkada 2020.

Pernyataan politik tersebut dilontarkan oleh Ketua Partai Lukman Lamato, Sekretaris DPC Muhammad Rasubala dan Farly Lamato selaku tim pememangan, dalam Rakerda I dan Harla ke 47 DPC PPP Senin (20/1/2020) kemarin.

Kubu PDIP melalui Habriyanto Achmad anggota fraksi PDIP DPRD Kota Bitung, melihat hal tersebut sebagai pertanda ada keinginan dan niat mengjadirkan Wali Kota baru di Bitung.

"Alhamdulillah. Tentunya kami mensyukuri keputusan ataupun langkah politik dari pada segenap pimpinan dan anggota pengurus PPP Kota Bitung untuk mendukung calon tunggal yang diusung oleh partai kami PDI Perjuangan," kata Bro Toxer sapaannya, Selasa (21/1/2020).

PPP Bitung Dukung Maurits di Pilwako Bitung dan Olly di Pilgub 2020

Pihaknya berharap, dukungan ini dapat diperluas kepada sanak saudara lainnya.

Menurutnya untuk mendapatkan dukungan tentu tidaklah mudah, namun pihaknya yakin dengan ikhtiar yang sungguh maka Insya Allah dapat memperoleh berkah sebagaimana harapan kita bersama untuk Kota Bitung yang aman, adil dan sejahtera.

"Sikap politik tersebut menurut kami, sebagai langkah awal mewujudkan Bitung akan memiliki wali kota baru yang diusung PDIP dan didukung sepenuhnya oleh sejumlah parpol dan masyarakat pada umumnya," kata dia.

Apa yang dilakukan PPP DPC Kota Bitung, sudah sangat tepat memilih berkoalisi dengan PDIP mendukung Maurits Mantiri sebagai calon wali kota Bitung dan Olly Dondokambey calon Gubernur Sulut.

Pelaku Pengancaman Tertunduk Lesu Ketika Diringkus URC Totosik

Dengan ketambahan amunisi seperti ini, pihaknya berterima kasih dan akan bersinergi, berkoordinasi dan bekerja sama untuk menyampaikan kepada rakyat tujuan bersama mensejahtrakan masyarakat serta membangun kota Bitung dan Provinsi Sulut.

"Atas nama fraksi dan pengurus serta keluarga besar PDIP Bitung, menyampaikan rasa terima kasih sedalam-dalamnya atas sikpa politik yang diambil PPP Bitung. Insya Allah ini menjadi langkah awal menuju kemenangan, Amin Ya Rabbal Alamin," tandasnya.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved