Berita Tomohon

Pelaku Pengancaman Tertunduk Lesu Ketika Diringkus URC Totosik

Akibat berkeinginan untuk membuat keributan, Tim URC Totosik Polres Tomohon mengamankan seorang pemuda di Kelurahan Paslaten, Kecamatan Tomohon

Penulis: | Editor: David_Kusuma
istimewa
Pelaku Pengancaman Tertunduk Lesu Ketika Diringkus URC Totosik 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Akibat berkeinginan untuk membuat keributan, Tim URC Totosik Polres Tomohon mengamankan seorang pemuda di Kelurahan Paslaten, Kecamatan Tomohon Timur Kota Tomohon.

Pelaku yang diamankan berinisial RK alias Rivael (23) warga Desa Sinisir Kecamatan Modoinding, Kecamatan Minahasa Selatan.

Diduga kuat karena melakukan pengancaman dengan menggunakan pisau, kepada kasir yang bekerja di salah satu toko, yang ada di Kelurahan Paslaten Kecamatan Tomohon Timur.

Penangkapan ini berdasarkan informasi yang diperoleh Tribunmanado.co.id, Selasa (21/1/2020).

Kena Damprat Bupati Yasti saat Sidak ke TPA, Kepala DLH Kapok dan Cari Pemulung

Bripka Yanny Watung selaku Katim URC Totosik mengatakan, pada hari Senin (20/1/2020) sekitar pukul 23.15 Wita malam pelaku mendatangi toko dalam keadaan pengaruh miras dengan membawa sajam jenis (pisau).

" Dengan motif pelaku ingin mengajak, sehingga melakukan pengancaman terhadap pemilik toko dengan menggunakan pisau, di salah satu toko yang ada di Kelurahan Paslaten, merasa panik dan takut, pemilik toko langsung menghubungi URC Totosik," ucap Watung

Ketika mendapat informasi kami langsung menuju ke TKP, dan benar, saat di TKP kami mengamankan pelaku dalam keadaan mabuk akibat mengkonsumsi (miras).

Ganti Rugi Rp 17 M, Pengadilan Tinggi Manado Menangkan Gugatan Tanah Bandara Sam Ratulangi

"Setelah di geledah didapati satu buah pisau yang diselipkan di pinggang, dan berdasarkan informasi yang ada, lelaki inilah yang melakukan pengancaman, dengan menggunakan pisau kepada kasir yang bekerja di toko," ujar Bripka Watung.

Diketahui pelaku bersama barang bukti satu buah pisau, sudah diamankan dan diserahkan ke Polsek Tomohon Tengah.

Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait, melalui Kapolsek Tomohon Tengah Kompol Chilion Diar, membenarkan kejadian tersebut.

"Saat ini pelaku dan barang bukti satu buah pisau, sudah diamankan di Polsek Tomohon Tengah, untuk proses lebih lanjut," tutup Kapolsek. (Ian)

Hapus Honorer dan Non PNS, Ini Kata Kaban BKD Manado

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved