Berita Minsel

Simulasi Bupati Tetty Paruntu Disandera, Lima Teroris Berhasil Dilumpuhkan TNI AL

Acara yang dipusatkan di Teluk Amurang dan Jalan Boulevard Amurang ini mensimulasikan Bupati Christiany Eugenia Paruntu disandera teroris

Simulasi Bupati Tetty Paruntu Disandera, Lima Teroris Berhasil Dilumpuhkan TNI AL
Istimewa
Simulasi Bupati Tetty Paruntu Disandera Teroris 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ada sedikit cerita menarik di baliknya suksesnya pelaksanaan Hari Dharma Samudera TNI Angkatan Laut di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Rabu (15/1/2020).

Acara yang dipusatkan di Teluk Amurang dan Jalan Boulevard Amurang ini mensimulasikan Bupati Christiany Eugenia Paruntu disandera teroris.

Ada lima teroris yang menyandera Tetty Paruntu, sapaan Bupati Minsel di Jalan Boulevard Amurang. Mereka diperlengkapi senjata laras panjang.

Mendapat laporan Bupati Minsel disandera, TNI AL langsung mengerahkan prajuritnya. Kapal patroli diturunkan untuk mencari tahu keberaadan para teroris ini.

Enam Ribu WNI di Luar Negeri Dituding Teroris, Mahfud Siap Pulangkan ke Indonesia

Setelah terdeteksi dua marinir kemudian berenang mendekati lokasi musuh. Letusan senjata terdengar, dua teroris kemudian terkapar.

Tak berapa lama kemudian, teroris lainnya berhasil dilumpuhkan. Acara ini disaksikan langsung oleh Danlantamal VIII Laksamana Pertama Gig Jonias Mozes Sipasulta.

Bupati yang diwawancara mengaku mendapat pengalaman dalam simulasi ini. Menurutnya TNI AL adalah prajurit tangguh dalam melaksanakan tugas negara.

"Semoga TNI AL makin maju. Saya berterima kasih atas kesempatan ini," kata dia.

Inilah Titik-titik Lokasi Ujian SKD Provinsi Sulut hingga Kabupaten/Kota, Resminya Melalui Surat

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved